Pesilat Tanah Bumbu Borong Medali di Kejuaraan Bumi Bersujud Pencak Silat 2021.

Tanah Bumbu,–Sorottipikor.com l
Sebanyak 17 medali Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu berhasil di raih oleh atlet atlet pencak silat PSHT CABANG TANAH BUMBU, dalam even KEJUARAAN BUMI BERSUJUD I 2021 di Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Even yg dimotori oleh IPSI kabupaten Tanbu itu, diikuti oleh berbagai perguruan pencak silat, di antara nya ,Cempaka Putih, Asad PERSINAS, Kera sakti, PSHT PM, BI, dan PSHT.

PENGURUS PERWAKILAN PUSAT PSHT KALIMANTAN, Ribut Giyono mengatakan, “Even ini sangat positif dan sangat baik bagi generasi muda Tanah Bumbu, untuk menyalurkan bakat sekaligus melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia, yg saat ini sudah menyebar di 17 Negara di Luar negeri.

Dikatakan Ribut Giyono tentu saja ,masih perlu evaluasi dan pembinaan yg lebih maksimal dan optimal, namun demikian saya sangat mengapresiasi kepada pengurus IPSI kabupaten Tanah Bumbu yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh perguruan silat di TANAH BUMBU untuk bersilaturahmi dalam prestasi dan kompetisi.”

Lanjut Ribut Giyono ,yg juga sebagai Sekretaris Umum KONI TANBU, “Bagi PSHT, di kalimantan selatan, even even pembinaan seperti ini,harus terus di tingkatkan dan di sosialisasikan lagi secara masiv. Seperti kita ketahui, pada bulan September 2021, juga telah kami selenggarakan GRAND FINAL PSHT kalsel di Tanah laut . Dan pada akhir oktober 2021 juga baru saja di selenggarakan KEJUARAAN DUNIA piala RM.Koes Soepangat di TMII Jakarta Timur.”
“Sebagaimana yg telah di sampaikan oleh ketua umum Pusat PSHT ,M.Taufik, pada sambutan penutupan KEJURDUN I 2021,bahwa di tahun 2021 hingga 2026 akan di selenggarakan kejuaraan Pencak silat PSHT bagi usia remaja dan usia dewasa setiap tahun genap dan tahun ganjil. Pada tahun ke lima, yaitu itu 2026 akan kembali di adakan KEJURDUN II sebagai puncak kejuaraan di lingkungan PSHT”, ungkap Ribut Giyono. (Team).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.