Aksi Mahasiswa Di Depan Gedung PT. WIKA Minta Agung Budi Waskito dan Alfi Triano Mundur Karena Diduga Terlibat Korupsi.

Jakarta, – sorottipikor.com l
Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (GEMAKI) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan gedung PT. Wijaya Karya (WIKA) Tower, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (29/10/2021).

Mereka meminta pencopotan dua pimpinan PT. WIKA yang diduga terlibat kasus korupsi jembatan Kampar, Riau & Tanah Munjul. Pengeras suara dan spanduk bertuliskan “Mundur Alfi T. dan Agung B.W. Bersihkan PT. WIKA dari pimpinan terduga koruptor. #BUMNBERAKHLAK” ikut melengkapi aksi mereka.

Menurut koordinator lapangan pada aksi tersebut, Mohammad Afandi, menyebutkan kembalinya bersama massa aksi demi kecintaannya terhadap perusahaan milik negara itu untuk tidak dipimpin oleh orang terduga koruptor.

“Ini aksi ketiga kami, dan akan terus konsisten mengawal, turun jalan melakukan aksi demonstrasi ini tidak lain atas dasar kecintaan kami terhadap perusahaan milik negara ini. Tidak boleh perusahaan ini dipimpin oleh orang-orang terduga koruptor,” katanya saat orasi, Jumat (29/10/2021).

“Agung Budi Waskito dan Alfi Triano sudah pernah diperiksa KPK, dan temuan BPK pun juga jelas dalam kasus korupsi jembatan Kampar Riau dan Tanah Munjul yang diduga melibatkan mereka berdua. Dari situ, harusnya mereka berdua (Agung Budi Waskito dan Alfi Triano) mundur”, lanjut Afandi.

Selain di depan gedung PT. Wika, orator mengajak massa aksi bergerak ke tengah jalan raya dan membuat lalu lintas tersendat dan terjadi kemacetan.

“Kita ke tengah jalan kawan-kawan, beritakan kepada segenap masyarakat bahwa PT. Wika sedang darurat korupsi, pimpinannya diduga koruptor namun masih duduk manis di gedung milih negara ini kawan-kawan,” terangnya.

Aksi ke tengah jalan raya tersebut membuat pihak kepolisian yang mengamankan sempat bersitegang dengan massa karena membuat kemacetan, namun setelah diberikan pengertian akhirnya massa aksi diperbolehkan dengan durasi 5 menit.

Pewarta : Ark/Team.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.