Bripka Robin Perbaiki Jalan Berlubang Trans Sulteng.

Morowali,– sorottipikor.com l
Jalan raya adalah jalan yang penuh dengan kendaraan bermotor yang saling berpacu untuk mencapai tempat tujuan masing-masing. 

Bahkan setiap kendaraan memiliki kemungkinan untuk mengalami kecelakaan lalu-lintas.  

Saat ini di Sulawesi Tengah Khususnya Kabupaten Morowali Utara ada begitu banyak kasus kecelakaan kendaraan bermotor, baik mobil, sepeda motor, truk, angkutan umum, bis, pick up, dan lain sebagainya.

Ada beberapa Faktor penyebab terjadinya kecelakaan  yakni  kelalain manusia, kondisi kendaraanya, kondisi jalan dan cuaca.

Faktor jalan,  ini seperti desain geometrik jalan dan layout yang tidak sesuai, kondisi permukaan jalan yang kurang memenuhi syarat (berlubang), fasilitas pejalan kaki tidak memadai, pencahayaan jalan.

Banyaknya Jalan berlubang di sekitaran Jalan Trans Sulawesi khususnya wilayah Kecamatan Petasia Timur, membuat Bripka Robin Manti Personel Satlantas Polres Morowali Utara berinisiatif menimbun beberapa lubang tersebut.

“Faktor jalan berlubang dan tidak bagus, itu juga dapat menimbulkan bahaya utamanya ancaman terjadinya kecelakaan laka lantas,” paparnya personel Baur Tilang tersebut.

Dibantu warga, Bintara dengan 4 garis perak di pundaknya tersebut sedikit demi sedikit menimbun jalan berlubang.

“Luar biasa pak Polisi, walaupun bukan tugasnya memperbaiki jalan berlubang, namun kepeduliannya terhadap kenyamanan pengguna jalan sangat diacungi jempol dan perlu diapresiasi” ujar seorang warga.

Bripka Robin Manti juga dikenal sangat baik oleh warga khususnya sekitar Desa Bunta. Dimana Robin Manti juga sangat berperan aktif dalam proses pembangunan salah satu Gereja di sana yang sementara dalam pembangunan

Reporter M Riyadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.