Siswa Kelas Satu SDN Sukamantri 1 dan 3 Mendapatkan Imunisasi Campak

Cianjur, – sorottipikor.com I  Siswa kelas satu SDN Sukamantri 1 dan 3 mendapatkan Bias imunisasi campak oleh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Kamis (20/10/2021).

Sebanyak 32 siswa kelas satu SDN Sukamantri 1 dan 41 siswa kelas satu SDN Sukamantri 3 mendapatkan Bias imunisasi campak oleh Bidan Yani Anggraeni 

Dan Bidan Nur anisa putri suganda petugas UPTD Puskesmas Ciherang yang berkerjasama sekolah SDN Sukamantri 1dan 2.

Imunisasi campak sangatlah penting dilakukan, untuk memberikan pelindungan kepada anak – anak Usia SD dari penyakit campak, Difteri dan Tetanus.

Anak usia 5 – 7 tahun masih rentan terkena campak meskipun sudah mendapatkan imunisasi sewaktu bayi. Atas dasar tersebut pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi ulang pada anak kelas satu di sekolah sekolah dasar (SD).

Bidan Yani Anggreani petugas Bias menerangkan, bulan imunisasi anak sekolah (Bias) adalah program pemerintah setiap tahun melaksanakan imunisasi campak untuk usia anak sekolah dasar kelas satu.

Di masa pandemi Bias Imunissi Campak tetap dilakukan dengan menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah.

“Imunisasi campak sangat penting di berikan kepada anak sekolah SD untuk kelas satu sangat besar bermanfaat untuk menambah kekebalan di dalam tubuh kita, terhindar dari penyakit campak yang bisa mengakibatkan kelumpuhan dalam tubuh,” terang Bidan yani. 

Kepala SDN Sukamantri 1 dan 3 Yayan Nuryana Spd menuturkan, 

Kami mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskesmas Ciherang yang telah memberikan Imunisasi Campak (Bias) kepada siswa kami kelas satu.

“Mudah – mudahan setelah anak kelas satu di imunisasi campak untuk melindungi kekebalan tuhun dari penyakit campak anak menjadi sehat dan kuat dan harapan kami semoga anak indonesia menjadi sehat dan kuat setelah di imunisasi campak,” pungkas Yayan Nuryana. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *