UPTD Puskesmas Ciherang Gelar Bias Imunisasi Campak kepada Siswa kelas Satu SDN Cikangkung

Cianjur, – sorottipikor.com I  Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Ciherang gelar Bias imunisasi campak kepada siswa kelas satu di SDN Cikangkung Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Selasa (19/10/2021).

Sebanyak 44 siswa SDN Cikangkung mendapatkan Bias imunisasi campak oleh petugas kesehatan Puskemas Ciherang yang berkerjasama dengan sekolah.

Anak usia 5 – 7 tahun masih rentan terkena campak meskipun sudah mendapat imunisasi sewaktu bayi.

Atas dasar tersebut  pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi ulang pada anak kelas 1 di seluruh sekolah dasar(SD). 

Imunisasi campak sangatlah penting dilakukan, untuk membarikan pelindungan kepada anak-anak usia SD dari penyakit campak, difteri dan tetanus. 

Bidan Dedeh Karyawati menerangkan, Bias adalah program pemerintah setiap tahun di laksanakan untuk siswa sekolah dasar kelas satu mendapatkan imunisasi campak.

“Imunisasi campak sangat penting di berikan kepada anak anak sangat besar manfatnya untuk menambah kekebalan tubuh, terhindar dari penyakit campak dan siswa kelas satu harus di berikan lmunisasi campak,” terang Bidan Dedeh Karyawati.

Kepala SDN Cikangkung Endang Kurniasih, S.Pd.,MM.Pd menuturkan, kami sekolah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Puskesmas Ciherang yang telah memberikan Bias imunisasi campak kepada siswa kelas satu  SDN Cikangkung. 

“Semoga dengan di berikan imunisasi campak siswa kelas satu bisa terhidar dari kelumpuhan dan memperkuat daya tahan tubuh menjadi kuat dan sehat, semoga anak indonesia semakin kuat dan sehat khususnya anak sekolah,” pungkas Endang Kurniasih. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *