Wabup Takalar, Jangan Ada Oknum Yang Bermain Dalam Proses Seleksi Cakades 

KABUPATEN TAKALAR—Sorottipokor.com Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos memantau langsung proses seleksi Calon Kepala Desa (Cakades) yang berlangsung di SMPN 2 Takalar. Selasa,12 Oktober 2021 pagi

Seleksi tersebut terhadap 92 orang calon Desa berlangsung dengan sistem tes tertulis.

Orang nomor dua Takalar ini memberikan penekanan kepada seluruh Calon Kepala Desa untuk tidak bermain dalam hal seleksi sehingga dengan kekuatan pendekatan kepada oknum untuk menjatuhkan calon lain.

“Laksanakan tes ini secara murni, jangan karena ada kedekatan sehingga saling menjatuhkan, saya selaku pengawas bersama Tim lainnya akan bekerja secara transparan,” tegasnya.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para panitia dan para bakal calon kepala Desa atas kegiatan yang diselenggarakan pagi ini untuk mengadakan tes tambahan bagi calon Kepala Desa yang anggotanya lebih dari 5 orang.

Lebih Lanjut Achmad Dg Se’re, ia juga menyampaikan persoalan demokrasi jangan ada kesalahpahaman yang terjadi, silaturahmi tetap jalan dan tetaplah dalam satu ikatan persaudaraan. Siapapun Kepala Desa yang terpilih itulah Kepala Desa kita bersama dan jangan ajarkan masyarakat dalam hal Money Politik, tambahnya dihadapan para peserta seleksi Cakades.Ugkapnya

Sesuai informasi yang diterima dari Panitia bahwa jumlah Calon Kepala Desa yang hadir sebanyak 92 orang dari 13 Desa dan akan mengikuti seleksi selama 1 hari secara tertulis sebanyak 100 nomor meliputi materi Pancasila, UUD 1945, ilmu pemerintahan Desa, ilmu kepemimpinan dan sosial budaya baca tulis lontara.

Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini panitia pemilihan kepala Desa serentak tingkat kabupaten Takalar melaksanakan rapat koordinasi”Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak”. Senin,10 Oktober 2021 Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan rapat DSPMD dengan agenda penyiapan fasilitasi pelaksanaan Ujian tertulis bagi calon Kepala Desa yang memiliki pendaftar di atas 5 bakal calon. Rapat kali ini telah di tetapkan sebanyak 13 Desa yang akan mengikuti ujian tertulis dengan 92 peserta bakal calon kepala Desa. Ini daftar Desa yang akan ikut seleksi Ujian tertulis Sebagai berikut. Desa Bontoloe 6 orang bakalan calon, Desa Bontokanang (7 orang), Desa Bontokassi (8 orang), Desa Sawakung (10 orang), Desa Tamasaju (7 orang) Selanjutnya Desa Bontoparang (7 orang), Desa Bontomanai (7 Orang), Desa Pattoppakang (6 orang), Desa patani (6 orang), Desa Surulangi (6 orang), Timbuseng (6 orang), Balangtanaya (9 orang), Tonasa (7 orang).

Muz

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.