Kadiskominfo Ardiansyah Kunjungi Desa Karang Rejo Kec Ksrang Bintang.

Tanah Bumbu,– sorottipikor.com l
Kepala Dinas Komikasi dan Informatika Ardiansyah melakukan kunjungan ke Desa Karang Rejo kec Karang Bintang, Senin (11/10/21)

Kunjungan Kadis Kominfo ini ke Desa Karang Rejo guna untuk menindaklanjuti Gebrakan Bupati Tanah Bumbu dr.H.Zairullah Azhar. Sebagaimana Rapat Koordinasi ( Rakor ) percepatan pembangunan desa yang pernah di laksanakan bulan kemarin.

Dalam rakor itu ,terhimpun berbagai usulan warga Desa yang harus di realisasikan secara terpadu.

Namun Sebelum dirumuskan, kehadiran masing masing SKPD merupakan sebuah kajian dan penajaman langsung kelapangan.

Kunjungan ke Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang, guna mendengarkan langsung segala kebutuhan warga melalui Kepala Desa.”ujar Ardiansyah

Kepala Desa Karang Rejo.Bina Wafili menyampaikan. Pihaknya sangat bersyukur atas respon Bupati Tanbu, terkait tindak lanjut pertemuan percepatan pembangunan Desa kemarin.

Akhirnya tim yang diutus Bupati pada hari ini turun langsung menjawab dan memfasilitasi usulan warga Desa Karang Rejo kepada Bupati.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan pembanding kegiatan Musrenbang. Dengan harapan kepada Bupati dapat mewujudkan segala harapan warga Desa Karang Rejo.”ucapnya.

Kepala Diskominfo Kab.Tanbu, Ardiansyah mengungkapkan. Dalam pertemuan ini adalah sebuah penajaman terkait usulan yang pernah disampaikan Kepala Desa dihadapan Bupati. Tentu, segala yang menjadi usulan akan di sampaikan sama Bupati.

Lanjutnya, berbagai hal yang diperlukan dalam pertemuan ini harus segera disampaikan secara detil selain Musrenbang.

“Program yang diusulkan itu harus jelas ,misalnya mengusulkan jalan dsn jalan itu harus jelas lokasinya ,kemudian berapa panjang dan lebarnya. Kemudian seperti usulan Bedah Rumah yang harus diperhatikan adalah kejelasan status hak tanah.”terangnya.

Terkait penghijauan, Imbuh Ardian,Bupati pun menghimbau dibuat kedalam bentuk buah dengan jenis pohon yang ditanam .

Hal yang sangat penting pula yakni data pakir miskin didalamnya termasuk anak yatim orang tua Jompo serta disabilitas.

Besar harapan Bupati kepada kepala Desa agar segera mendata itu semua dan kalau ada anak yatim yang mau sekolah atau melanjutkan sekolah nya segara di catat dan akan di jamin segalanya di rumah Istana anak Yatim,”tutur Ardiansyah.

Sementara itu, usulan yang disampaikan pihak Pemerintah Desa Karang Rejo itu yakni, pembangunan rumah Tahfiz, pengerasan jalan penghubung antara Desa dan Kecamatan, penerangan jalan umum 100 titik ,pengerasan jalan lingkungan, pembuatan wisata ekbung ,taman bermain serta pembuatan kolam Bioflok. (Hmd).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *