Puskesmas Karangtengah Berikan Bias Campak Kepada Siawa Kelas 1 Di SDN Sukamantri 2

Cianjur, – sorottipikor.com I sebagai program tahunan pemerintah laksanakan imunisasi bias campak di dalam masa pandemi dinas kesehatan melalui puskesmas karangtengah berikan bias capak kepada anak sekolah dasar  yang di laksanakan di SDN Sukamantri 2 Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Senin (04/10/2021).

Imunisasi campak sangatlah penting dilakukan, untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD dari penyakit campak, difteri dan tetanus.

Anak berusia 5 – 7 tahun masih rentan terkena Campak meskipun sudah mendapatkan vaksinasi sewaktu bayi. Atas dasar tersebut, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melakukan imunisasi ulang pada anak kelas 1 di seluruh Sekolah Dasar (SD).

Sebanyak 39 siswa di berikan Bias Campak dari 53 siswa oleh petugas puskesmas Karangtengah dengan menerapkan protokol kesehatan dan 3M mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak.

Bidan Anggi Aprilia, satu dari tiga petugas yang melaksanakan imunissi campak menyatakan,” Imunisasi bias campak merupakam program pemerintah yang di laksanakan rutin di selenggarakan setiap tahun dan menurutnya imunisasi ini sangat penting dilaksanakan. Mengingat imunisasi campak ini bagi anak-anak besar manfaatnya, agar terhindar dari penyakit campak dan lainnya, maka pelaksanaan imunisasi ini tetap harus dilakukan,” kata Anggi.

Oleh karena itu, lanjut Anggi , pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk mewajibkan siswa kelas 1  untuk melakukan imunisasi Campak.

Kepala SDN Sukamantri 2 Ade Irianti Spd. Menuturkan,” kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui dinas kesehatan memberikan imunisasi bias campak kepada anak didik kami di SDN Sukamulya untuk di imunisasi dan menurutnya imunisasi ini sangat penting dilaksanakan. Mengingat imunisasi campak ini bagi anak-anak besar manfaatnya, agar terhindar dari penyakit campak dan lainnya, maka pelaksanaan imunisasi ini tetap harus dilakukan,” kata Ade. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.