AMB TABAGSEL Demo Ke Kantor PT Torganda Medan:Tuntut Dana CSR Untuk Warga.

Medan,– sorottipikor.com l
Puluhan Mahasiswa mengatas namakan Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Mahasiswa Bersatu TAPANULI Bagian Selatan (AMB TABAGSEL) demo ke kantor PT Torganda Medan,Senin 4/10menuntut agar penyaluran dana CSR PT Torganda agar disalurkan kepada masyarakat di lingkungan Perkebunan Sawit PT Torganda.

Kordinator Aksi Abdul Gani Hasibuan dalam orasinya meminta PT Torganda agar menyalur kan dana CSR kepada masyarakat dilingkungan Perkebunan Sawit untuk kepentingan Pendidikan di daerah wilayah Kabupaten Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara Provinsi Sumatera Utara.

Karena sampai saat ini belum pernah pihak PT Torganda menyalur kan Dana CSR kepada masyarakat perkebunan, padahal AMB TABAGSEL ke 3 ini demo ke Kantor PT Torganda Medan.
Abdul Gani Hasibuan juga menyebutkan, sesuai dengan hasil Investigasi di lapangan PT Torganda diduga banyak pelanggaran termasuk melanggar Peraturan Menteri Kehutanan dan Menteri Lingkungan Hidup seperti menanam sawit di Lingkungan DAS (Daerah Aliran Sungai).

Sementara Hak Ulayat yang dikelola PT Torganda Medan menjadi pertanyaan Warga.
Humas PT Torganda Medan Martin Nasution langsung mengajak para pendemo masuk ruangan kantor untuk menjawab semua statmen para massa demo.

Namun kordinator Aksi menjelaskan kepada Humas, pada demo ke 4 nanti meminta agar pihak Direktur Utama PT Torganda Medan menerima AMB TABAGSEL. Ujar Hasibuan.

Pewarta : Laporan SYAM Hadi Purba Tambak.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.