Aksi Lanjutan, FBB Minta KPK Selidiki Dana Hibah Jatim Untuk Proyek Pembangunan di Bangkalan.

Jakarta,– sorottipikor.com l
Forum Bangkalan Bangkit (FBB) kembali gelar aksi lanjutan untuk meminta KPK menyelidiki dugaan penyelewengan dana hibah Provinsi Jawa Timur untuk proyek pembangunan Kabupaten Bangkalan.

Dalam aksi tersebut mereka membawa poster bertuliskan tangan “Periksa Penyalur Dana Hibah Jatim Untuk Bangkalan, Dana Hibah Jawa Timur Untuk Bangkalan Bermasalah, KPK Kapan ke Bangkalan”.

Menurut koordinator aksi Ikbal Ramadhan menyampaikan bahwa selama ini dana hibah Provinsi Jawa Timur selalu menyisahkan masalah karena diduga ada pemotongan yang sangat besar.

“Kalau KPK biarkan maka tidak ada jeranya, dana hibah yang semestinya digunakan untuk kepentingan rakyat namun disalah gunakan untuk mengambil keuntungan pribadi,” kata Ikbal depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (01/10/2021).

Ikbal menduga bahwa penyaluran dana hibah untuk proyek pembangunan di Kabupaten Bangkalan bermasalah yang harus diselidiki lebih lanjut.

“Untuk penyaluran khusus Bangkalan ada dugaan pengerjaannya tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB),” ujarnya.

Karena itu, kata Ikbal, KPK harus memastikan dana hibah tersebut tidak diselewengkan dan sekiranya terbukti ada tindak pidana korupsi dalam penyalurannya maka harus diproses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya melawan hukum dan merugikan negara.

“Tak boleh sepeserpun masuk kantong pribadi jadi KPK harus turun ke Bangkalan untuk memastikan dana hibah itu sesuai dengan peruntukannya dan tidak dikorupsi,” lanjutnya.

“Harus diperiksa penyalurnya yang disinyalir merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, kalau benar dugaan tersebut maka harus dijebloskan ke penjara,” tutup Ikbal.

Pewarta : Harda.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.