KUNJUNGAN KERJA BUPATI TANAH BUMBU KE SAMARINDA KAL TIM.

Tanah Bumbu,– sorottipikor.com l
Kunjungan kerja (Kunker), Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka studi komparasi ke Kota Samarinda Kalimantan Timur.

Dalam kunker itu, rombongan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar ysng didamping Plt.Kepala Dinas PUPR Subhansyah, ST,MT beserta rombongan disambut langsung Walikota Samarinda Andi Harun, Selasa (28/09/2021) di Balai Kota Samarinda.

Dikatakan Walikota Samarinda, kunjungan kerja ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkot Samarinda dari Bupati Tanah Bumbu bersama rombongan.

Sebagai tujuan terpenting yakni dalam rangka saling sharing perihal penanganan Covid 19, kemudian saling sharing terkait tata kelola keuangan sehingga bisa meraih WTP, serta terkait inflasi daerah.

“Semoga ini memberikan manfaat baik itu kunjungan kepada kami maupun pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sendiri,” ucapnya.

Kemudian lanjutnya, hal yang bisa diterapkan Tanah Bumbu sendiri dalam sharing ini, harus ditunjukan sikap kekompakan, mulai Bupati hingga Sekda sampai ke Level bawahnya.

“Satu kata kunci adalah kompak atau ikut satu komando arahan dari Pemimpinnya, dalam hal ini Bupati. Dan semua mulai dari Sekda dan Asisten, pimpinan OPD, Camat atau Lurah terus berkonsultasi untuk melaksanakan arahan itu. Dengan arahan terpadu pasti hasilnya tidak akan berbeda dan tidak butuh waktu lama pemecahannya,” tutupnya.

Di kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar turut mengapresiasi luar biasa kepada Pemkot Samarinda atas penyambutan ini.

Sejatinya dalam kunker ini ingin belajar tentang strategi bagaimana majunya Kota Samarinda, mengingat Tanah Bumbu merupakan kabupaten pemekaran dari Kotabaru Kalimantan Selatan.

Selain itu apa yang didapatkan dalam kunjungan ini pihaknya sudah mendengarkan bersama dan itu memang luar biasa, dimana Tanah Bumbu datang silaturahmi sekaligus belajar, mendapat pelajaran dan pengetahuan berharga dari Walikota Samarinda, baik berkaitan Covid 19 maupun tata keuangan dan tata kelola Pemerintahan, dan ZR beserta rombongan bertemu bersilaturahmi dengan guru Udin Samarinda.

“Insya Allah kami akan terapakan dan saling koordinasi dengan jajaran kami. Untuk itu kami berterima kasih atas pelajaran yang sudah diberikan,” paparnya. (Team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.