Posyandu di Desa Tapos ll Mendapat Bantuan Revitalisasi Dari Propinsi.

Bogor,– sorottipikor.com l
Jajaran pengurus Posyandu ( Pos Pelayanan Terpadu ) se-Desa Tapos ll Sangat Bergembira, pasalnya mereka mendapatkan Bantuan Revitalisasi yang berasal dari Propinsi Jawa Barat. Bertempat di Aula Kantor Desa Tapos ll, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Acara Penyerahan Bantuan Di Pimpin oleh sekretaris Desa Abdul Rojak Hadir dalam kesempatan tersebut Para Ketua Posyandu Dari Sembilan Posyandu Yang ada di Desa Tapos ll, PLKB Kecamatan Tenjolaya Komarudin, Pada Kamis (23/09/2021).

Adapun bantuan yang di berikan sesuai kebutuhan posyandu yaitu, Laptop, Alat Ukur panjang Bayi, Baby Scale, Timbangan, Lemari, Dan Renovasi Posyandu. Penyerahan bantuan di serahkan secara simbolis oleh Sekretaris Desa Tapos ll Abdul Rojak Dan PLKB Kecamatan Tenjolaya Komarudin kepada ketua Posyandu yang di wakili Oleh Ibu.Nina Agustin, Acara berjalan dengan lancar dan tetap dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19.

Posyandu yang merupakan garda paling depan dalam rangka menciptakan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak, Posyandu merupakan ujung tombak dan titik awal dari segala permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat pedesaan yang jauh dari Puskesmas maupun rumah sakit.

“Sekretaris Desa Tapos ll Abdul Rojak mengatakan, tujuan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat memberikan bantuan ini adalah untuk meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu dalam upaya mendukung terciptanya pelayanan kesehatan ibu dan anak melalui kemitraan dengan kader Posyandu dalam peningkatan partisipasi masyarakat, serta untuk terpenuhinya data keberadaan dan kebutuhan manajemen pengelolaan Posyandu,” Ungkap nya.

“Abdul Rojak Juga Berharap, kedepan dengan adanya bantuan ini posyandu dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan khususnya kesehatan ibu dan anak sehingga kedepan tidak ada lagi ibu hamil dan anak balita yang mengalami gangguan kesehatan sehingga berdampak pada menurunnya kualitas hidup mereka,”Pungkas Abdul Rojak.

Liputan : Yusuf Ibrahim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.