UPTD Puskesmas Ciherang Laksanakan Vaksinasi Dosis Satu dan Dua, Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi

Cianjur, – sorottipikor.com I  Pada Hari Sabtu tanggal 19 September 2021 UPTD Puskemmas Ciherang laksanakan Vaksinasi dosis satu dan dua kepada ratusan warga di wilayah binaan puskesmas ciherang.

Kegiatan vaksinasi di selenggarakan di aula Desa Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Senin (20/09/2021).

Vaksinasi dosis satu dan dua di ikuti 664 orang terdiri dari 8 desa binaan puskesmas ciherang yaitu, Desa Ciherang, Sukamantri, Sukasarana, Sukajadi, Hegarmanah, Babakancaringin, Sukasari, Langensari.

Tenaga Promosi Kesehatan dan Kodinator Lapangan Covid 19 UPTD Puskesmas Ciherang Andriek Insap Malik Amd. Menerangkan, UPTD Puskesmas Ciherang melaksanakan vaksinasi untuk ratusan warga binaan puskesmas ciherang di 8 desa sebanyak 664 orang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat mari kita di vaksinasi niatkan bahwa vaksin itu sebagai istiar untuk mencegah covid 19, dari segi pelaturan bahwa kita akan mendapatkan sertifikat di mana kita menggasesnya perlu dilindungi

Manpaatkan sertifikat sebaik mungkin tentunya kita selalu melaksanakan pelaturan protokol kesehatan di mana himbauan pemerintah yang paling utama masker, menjaga jarak, cuci tangan dan istiar di vaksinasi,” terangnya.

Kepala UPTD Puskesmas Ciherang Dr.I Made Setiawan menjelaskan,  untuk pelaksanaan vaksinasi ini kita mengagendakan sasaran 664 orang untuk umum tetapi kami menghimbau kepada desa desa yang mengirimkan sasarannya tetap usia 60 tahun keatas itu jadi prioritas kita.

Harapan kedepan tentunya yang pertama ialah inti dari kegiatan bagimana kita menciptakan imuniti 75 persen masyarakat kita mendapatkan kekebalan, jadi  kekebalan secara pasif yang kita berikan dengan pemberian vaksinasi ini.

“Kemudian kita berharap kedepan peran serta masyarakat antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi ini mudah mudahan juga semakin meningkat, dan juga dukungan dari semua pihak tentu yang kami harapkan hingga sukses program ini terlaksana dengan baik, dan target pemerintah untuk mencapai 75 persen masyarakat terimunisasi ini bisa tercapai lebih cepat lagi, untuk saat ini cianjur masuk di level 2 dan target kita kedepan pengen level 1 dan juga dalam persyaratan  level 1 75 persen masyarakat yang ada di kabupaten cianjur ini juga tervaksinasi dosis pertama  kemudian juga 60 persen diatas  usia 60 tahun harus tervaksinasi,” pungkas I Made Setiawan. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *