Aktivis Aktikorupsi Datangi Kejagung Desak Tersangkakan Bakrie Group Dalam Kasus Jiwasraya.

Jakarta,– sorottipikor.com l
Sejumlah pemuda mengatasnamakan diri sebagai Serikat Mahasiswa Pemantau Korupsi (SMPK) mendatangi Kejaksaan Agung RI, Jl Sultan Hasanuddin No 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/9/2021).

Meraka tampak membawa spanduk dengan tulisan, “Aksi Menolak Lupa, Kejagung Tidak Boleh Tebang Pilih Dalam Mengusut Jiwasraya!!!, Kapan Tersangkakan Penikmat Korupsi Jiwasraya yang Diduga Mengalir Ke Beberapa Perusahaan Bakrie Group?, Kembalikan Uang Nasabah yang Mengalir Ke Perusahaan Bakrie Group Sesuai Fakta Persidangan,”.

Menurut koordinator lapangan, Hery Subakti menduga proses hukum korupsi Jiwasraya telah terjadi kongkalikong sehingga tidak semua yang diduga terlibat dijadikan tersangka.

“Sebenarnya kan sudah terungkap dalam persidangan bahwa banyak perusahaan yang terlibat namun sampai saat ini belum semuanya tersangka,” kata Hery di depan Kejagung.

Hery menyebut bahwa perusahaan milik Bakrie disebut-disebut dalam persidangan yang ikut menikmati dari hasil maling uang nasabah Jiwasraya.

“Bakrie Group sering disebut namun tidak ada tindakan tegas dari Kejagung,” tembahnya.

Bahkan Hery menduga Kejagung takut memproses hukum Bakrie Group yang selama ini memang memiliki banyak rekam jejak jelek.

“Jangan sampai masyarakat beropini bahwa Kejagung takut ke Bakrie Group karena perusahaan itu memang sering diduga banyak masalah namun tak pernah tersentuh hukum,” beber dia

Dalam pengusutan kasus Jiwasraya Kejagung, kata Hey, harus menghadirkan keadilan dengan mentersangkakan semua yang terlibat.

“Kejagung jangan setengah-setengah, masyarakat sudah percaya dengan Kejagung namun sampai dicederai hanya karena tidak menindak Bakrie Group,” ucapnya.

“Jangan sampai ada permainan hukum, rakyat sedang monitor dan berharap maling Jiwasraya ditangkap dan uang dikembalikan ke negara,” tutup Hery.

Pewarta : Ark/Tim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *