Bersama Bupati, Kapolres Morowali Utara Gelar Vaksinasi Merdeka untuk Pesantren.

Morut,– sorottipikor.com l
Polres Morowali Utara gelar Vaksinasi Merdeka Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di wilayah kab. Morut Sebagai bentuk Sinergi Polri dan Staf khusus Presiden Republik Indonesia dalam rangka mensukseskan program vaksinasi sabagai salah’ satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang dilaksanakan di Pesantren KH. Hasym Asy’ari Desa Tiu Kec. Petasia Barat Kab. Morowali Utara. Senin, (6/9/2021).

Rencana sebanyak 410 Dosis vaksin Sinovac yang akan diberikan kepada seluruh santri, pengurus serta warga sekitar pada kegiatan hari ini.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Morowali Utara, Kapolres Morowali Utara, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Morut, Kapolsek Petasia, Camat Petasia Barat  serta peserta vaksinasi

“Terimakasih kepada pemerintah daerah Kab. Morowali Utara serta pemerintah Di wilayah kec. Petasia Barat yang telah membantu dalam pelaksanaan giat vaksinasi Merdeka yang di laksanakan secara serentak dengan sasaran Pesantren dan Rumah Ibadah yang bersinergi.” Ucap Kapolres AKBP ADE NURAMDANI. S.H., S.I.K., M.M membuka sambutannya.

“Pelaksanaan giat vaksinasi merdeka secara serentak Pesantren dan Rumah Ibadah yang mana Bentuk Dukungan Polri terhadap Program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Morowali Utara. kegiatan ini juga di lakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan karena penerapan protokol kesehatan yang tetap harus di taati. ” Tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Morowali utara menjelaskan bahwa dalam upaya penanggulangan Covid-19 di kab. Morowali Utara kita bersama-sama menjaga prokes serta penerapan 3 T ( testing Treatment dan Tracking ).Vaksinasi adalah salah satu upaya menurunkan angka penyebaran sehingga sangat perlu di lakukan langkah pencegahan sehingga dapat mengurangi angka kasus positif.” Tuturnya

Bupati juga tidak lupa Bupati menucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan bersama TNI dan polri dalam terus mendukung gerakan vaksinasi di wilayah kab. Morowali Utara.

Selanjutnya Bupati Morowali Utara bersama Kapolres Morowali Utara melaksanakan penyerahan bantuan kepada pihak Pondok pesantren ( PP ) KH. Hasym Asy’ari Desa Tiu Kec. Petasia Barat Kab. Morowali Utara.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan vaksianasi Merdeka di pondok pesantren KH. Hasyim Asy’ari masih berlangsung.

Reporter M Riyadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *