Aksi Lanjutan Depan KPK, Permas-Jatim Minta Kejelasan Proses Hukum Dugaan Korupsi PDAM Gresik.

Jakarta, – sorottipikor.com l
Massa dari Perkumpulan Mahasiswa Jawa Timur (Permas-Jatim) kembali melakukan aksi demonstrasi ketiga kalinya di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat 03 September 2021.

Massa aksi kembali menyoroti Skandal Korupsi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gresik yang sampai saat ini menurutnya masih belum ada kejelasan lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan KPK, tersangka pun belum ada.

Permas-Jatim meminta KPK untuk segera usut tuntas dugaan skandal korupsi 133 Milyar PDAM Gresik.

“Kami kembali lagi dengan tuntutan yang sama, menunggu kejelasan hukum dari KPK, mega proyek di Gresik yang diduga dikorupsi sampai 133 Milyar itu belum juga ditetapkan siapa tersangkanya.” Tegas Shohibul Iman dalam orasinya, Jumat (03/09/2021).

Shohibul Iman sangat menyayangkan lambannya KPK dalam menangani kasus korupsi tersebut, pasalnya dirut sudah diperiksa, namun belum juga ada yang ditetapkan tersangka.

“KPK harusnya jangan lamban menangani kasus dugaan korupsi yang merugikan negara milyaran rupiah itu.” Ungkap Shohibul Iman.

Shohibul Iman juga meminta KPK segera memeriksa Direktur Utama (Dirut) PDAM Gresik, Siti Aminatus Zariyah dan mantan Dirut yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Gresik Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Mochammad.

“Periksa Siti Aminatus Zariyah dan Mochammad atas dugaan keterlibatannya dalam mega proyek ini. KPK jangan lamban, segera ganyang koruptor.” Teriak Shohibul Iman.

Shohibul Iman menyatakan terjadinya dugaan skandal korupsi di PDAM Gresik ini bisa menyadarkan Dirut PDAM Gresik, Siti Aminatus Zariyah untuk mundur dari jabatannya dan fokus menjalani proses hukum. Dan, meminta Partai PKB mencopot Mochammad sebagai kader anggota DPRD Gresik yang diduga terlibat dalam skandal korupsi PDAM Gresik.

“Kami juga minta Dirut Siti Aminatus Zariyah untuk mundur agar fokus menjalani proses hukum di instansinya ini. Juga meminta PKB mencopot Mochammad yang diduga terlibat skandal pada saat ia menjadi Dirut.” Tandas Shohibul Iman.

“Ini sudah aksi ketiga kami. Jika belum juga ada kejelasan hukum pada kasus mega proyek PDAM Gresik ini, maka seperti janji kami di aksi pertama, aksi di sini (Gedung KPK RI) akan berjilid-jilid sampai KPK ganyang semua koruptor yg bermain dg proyek PDAM Gresik.” Tutup Shohibul Iman.

Pewarta : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.