Pemerintah Desa Mekarsari ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke 76 Secara Virtual

Cianjur, – sorottipikor.com I Pemerintah Desa Mekarsari Kec/Kab. Cianjur, mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang dilaksanakan secara virtual dengan peserta terbatas di aula Desa Mekarsari, Selasa (17/08/21). 

Di aula desa tersebut diikuti oleh kepala Desa Mekarsari, tim Unit Reaksi Cepat (URC), perwakilan Bikers Brotherhood, Bikers Chef MC Indonesia, Gema Peta, BNN dan BPBD Kab. Cianjur. 

Dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertindak sebagai inspektur upacara yang melangsungkan upacara di GOR Saparua Bandung. Selain daripada Desa Mekarsari, upacara tersebut juga diikuti oleh peserta dari daerah-daerah lain seJawa Barat. 

Kepada wartawan, H. Moch Dede Hilmi Ketua URC mengatakan, URC merupakan tim penanggulangan bencana alam untuk, Kabupaten, Cianjur, Karawang, Sukabumi, Garut dan Ciamis. “Nah, saat ini kan memang sedang marak-maraknya covid-19, dan kebetulan kami (URC) sedang fokus di Mekarsari untuk penanggulangan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Jadi dengan seperti itu, semoga bisa menekan berkembangbiaknya virus covid-19, yang selama ini belum bisa diatasi secara tuntas,” kata ketua URC. 

Dede melanjutkan, jumlah keseluruhan personil URC Desa Mekarsari ada sebanyak 11 orang, yang terdiri dari Ketua RT/RW. 

“Untuk anggaran yang digunakan awalnya dari Dana Desa (DD), namun berkat perjuangannya yang tulus akhirnya ada suport dari Pemprov Jabar,” tambahnya. 

“Besar harapan kami agar pihak pemerintah Kab. Cianjur bisa ikut mensupport kegiatan-kegiatan URC, demi kepentingan masyarakat luas, khususnya yang ada di Desa Mekarsari ini,” tambah dan tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari sekaligus pelindung URC, Ujang Rahmat, menambahkan, dirinya sangat bangga dengan hadirnya URC yang merupakan bagian dari pada gugus tugas Desa Mekarsari. Sehingga apa yang menjadi keluhan warga tentang bahaya virus covid-19 bisa  sedikit teratasi, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah Desa Mekarsari. 

“Selain menanggulangi virus Covid-19, kedepan URC juga bisa menanggulangi kebakaran dan bencana lainnya. Sehingga kehadirannya bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tambahnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.