Feri Kirniawan : Sebaiknya Gubernur Sumsel Resufle Kepengurusan KONI Sumsel.

Sumsel,– sorottipikor.com l
Penggalangan dana yang dilakukan oleh puluhan Atlet PON Sumsel di jalanan mendapat perhatian dari pengamat kebijakan publik dan pegiat akti korupsi, Feri Kurniawan.

Ia menganggap hal itu sebagai bentuk kegagalan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wilayah Sumatera Selatan.

“Permintaan donasi di lampu merah oleh Atlet Sumsel sangat memilukan dan itu menunjukkan ada persoalan penting di KONI Sumsel yang tidak selesai dan korbannya adalah para Atlet yang harus turun ke jalan hanya untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan olahraga,” kata Feri dalam keterangan rilisnya yang diterima media, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Feri, para Atlet harus mempersiapkan diri dengan latihan yang maksimal karena akan menaruhkan nama baik Sumsel dalam ajang olahraga PON yang akan dilakanakan pada Oktober 2021 di Papua. Sedangkan KONI tugasnya adalah memastikan kebutuhan perlengkapan olahraga para Atlet itu terpenuhi.

“Para Atlet pasti kecewa karena sampai saat ini perlengkapan peralatan olahraga yang mereka butuhkan tak kunjung dipenuhi oleh KONI. Mereka ingin fokus berlatih namun perlengkapannya kurang padahal mereka akan berlomba di PON Papua yang sebentar lagi akan digelar. Dengan batas waktu yang tak lama lagi, mereka harus berjuang menjadi yang terbaik malah tidak diperhatikan,” tambahnya.

Feri menuding Ketua KONI Sumsel tidak maksimal dalam melaksanakan tugasnya karena memiiki banyak jabatan sehingga tidak fokus dalam memajukan olahraga di Sumsel. Maka alangkah baiknya, kata Feri, harus ada pergantian pengurus KONI yang baru agar kejadian yang memilukan itu tidak terulang kembali.

“KONI Sumsel saat ini dipimpin oleh orang yang punya banyak jabatan, maka wajar kalau misalkan tanggung jawabnya dipertanyakan. Memang butuh ketua yang fokus dan mau berdedikasi demi kemajuan Atlet di Sumsel. Oleh karena itu, sudah saatnya dirombak ulang semua pengurus KONI sehingga berdampak baik terhadap prestasi para Atlet Sumsel,” tutup Feri.

Pewarta : Ark.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.