Lurah Tukmudal Sukseskan Vaksin Tahap Dua Selama Dua Hari.

Cirebon – sorottipikor.com | Pelaksanan vaksin di tingkat desa sudah di gelar seperti yang sudah di laksanakan Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Sudah cukup mencapai target.

Selain Vaksinasi berbagai upaya dilakukan Aparatur Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayahnya yakni sesuai anjuran pemerintah pusat juga daerah.

Mulai dari sosialisasi pemakaian masker, penyemprotan disinfektan hingga membatasi akses masuk lingkungan warga.

Lurah Tukmudal, Baihaqi juga menuturkan, program vaksinasi Covid-19 semakin gencar dilakukan ini merupakan program pemerintah agar masyarakat mendapatkan imun yang kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, Jumat (6/8/2021) merupakan hari ke dua dari vaksinasi di kelurahan Tukmudal.

“Ini sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 dengan terbentuknya herd immunity. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat terhadap virus yang mewabah di tengah pandemi ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini 300 kuota dan diadakan selama 2 hari.

“Alhamdulillah hari pertama warga sangat antusias, sasaran vaksin dari usia 18 hingga lansia, di hari pertama jumlah 141 vaksin,”ucapnya.

Vaksinasi merupakan ikhtiar dan upaya untuk melindungi diri dari sebaran virus Covid-19. Harapanya, dengan membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi ini, pandemi segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *