Kolaborasi Jasa Tirta II, Kodim dan Pemda Purwakarta Gelar Vaksinasi Massal Warga.

Purwakarta — sorottipikor.com l
Jasa Tirta II sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya air mengadakan vaksinasi massal untuk masyarakat.

Program vaksinasi massal ini merupakan hasil kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dan Kodim 0619 Kabupaten Purwakarta.

Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan di tempat wisata Istora Kawasan Jatiluhur Valley & Resort dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada Sabtu, 7 Agustus 2021 dengan target 1000 aseptor.

Pada hari yang sama, vaksinasi massal juga dilaksanakan di Kampung Talibaju, Desa Cikaobandung Kec. Jatiluhur Kab. Purwakarta dengan target 1000 aseptor.

“Kegiatan vaksinasi massal hari ini kami selenggarakan untuk masyarakat dan keluarga karyawan dengan target 2000 aseptor vaksinasi,”ucap Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Imam Santoso menambahkan ini merupakan komitmen Jasa Tirta II bersama Pemda Purwakarta dan Kodim Purwakarta untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat serta mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19

“Program vaksinasi ini juga menjadi bagian dari percepatan vaksinasi Covid-19, di mana akan memfasilitasi sampai dengan 5000 aseptor vaksinasi. Vaksinasi massal juga akan dilakukan pada tanggal 14 Agustus dan 21 Agustus 2021,”ucap Imam Santoso.

Pelaksanaan vaksinasi di tempat wisata Istora Jatiluhur Valley and Resort yang memiliki kapasitas luas sehingga bisa saling jaga jarak. Pemilihan lokasi vaksin di Istora Jatiluhur Valley & Resort yang merupakan tempat wisata juga memberikan suasana baru dan menyegarkan bagi para tenaga kesehatan dan peserta vaksin, sehingga dapat mengurangi risiko stress setelah divaksin.

Sebelumnya, Jasa Tirta II telah memvaksinasi 1000 individu yang terdiri karyawan dan outsourcing yang bekerja di Jasa Tirta II di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, baik yang di Jakarta maupun di Bandung. Selain itu, Jasa Tirta II juga memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi 1000 masyarakat Jatiluhur pada beberapa waktu lalu.

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengatakan semoga dengan adanya program percepatan vaksinasi ini Covid-19 segera tercipta herd immunity secara massal sehingga bisa melawan pandemi Covid-19.

Selama masa pandemi, Jasa Tirta II telah melaksanakan berbagai upaya pencegahan Covid-19. Upaya pencegahan COVID-19 yang telah dilakukan antara lain pengukuran suhu tubuh, wajib penggunaan masker, physical distancing, penempatan hand sanitizer bagi karyawan dan tamu, larangan mudik, pelaksanaan work from home, penyemprotan disinfektan, rapid tes massal, penyelenggaraan rapat melalui video conference, pemberian bantuan APD dan sembako untuk masyarakat.

Namun, Imam Santoso menegaskan selama pandemi virus corona, Jasa Tirta II sebagai BUMN pengelola sumber daya air tetap melaksanakan operasional pengusahaan dan pengelolaan SDA secara normal dengan tetap memperhatikan Protokol Pencegahan COVID-19 secara ketat.

“Guna menjaga ketahanan pangan dan energi, untuk pekerjaan kritikal seperti pemberian air untuk irigasi, air baku dan pembangkitan PLTA kita tetap melaksanakan secara full operation. Tentu dengan tetap memperhatikan kesehatan, keselamatan dan keamanan.

Ram/Amanah.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.