1298 Kendaraan Roda 2 & 4 Diputar Balik dalam Operasi Ganjil Genap di Wilayah Kota Bogor

Bogor,-sorottipikor.com l Pasukan Gabungan dari Polresta Bogor Kota, Dishub dan Sat Pol PP Kota Bogor Menggelar Operasi Ganjil Genap yang berlangsung di dibeberapa titik Wilayah Kota Bogor, Operasi tersebut bertujuan mengurangi Mobilitas Kegiatan Masyarakat dimasa PPKM Level 4 ditengah Pandemi Covid-19, Salah satunya Operasi berlangsung di Jl. Achmad Yani tepatnya disimpang SPBU Vivo Kel. Tanah Sareal Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, Jumat 06/08/2021 Pukul 14.00 (wib) s/d selesai.

Berlangsungnya Giat Operasi tersebut, Kasat Samapta Kompol. H. Otang Sulaeman SH, Kepada awak media Beliau mengatakan, Pada hari ini Kami dari Pasukan Gabungan Polresta Bogor Kota, Dishub dan Sat Pol PP Kota Bogor menggelar Operasi Ganjil Genap di Jl. Achmad Yani dengan tujuan mengurangi mobilitas Kegiatan Masyarakat dimasa PPKM Level 4 Guna memutus serta meminimalisir Angka Penyebaran Wabah Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Kami menurunkan kurang lebih 14 Personel Anggota Samapta Polresta Bogor Kota, 9 Personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan 2 Personel Sat Pol PP, Adapun hasil yang Kami temui dilokasi Operasi Ganjil Genap tersebut, Sebanyak 759 Kendaraan roda 2 dan 539 Kendaraan roda 4 terpaksa Kami putar balik, Dikarenakan tidak sesuai dengan Tanggal yang tengah berlaku pada hari ini, Ujar H Otang.

Sepanjang Operasi Yang Kami lakukan dalam Ganjil Genap tersebut tingkat Kesadaran Masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan sudah mencapai 90 % artinya mereka sudah memakai masker sesuai dengan Peraturan yang berlaku dimasa Pandemi, Kemungkinan untuk Warga Kota Bogor sudah dapat memahami dan mengerti akan adanya Operasi Ganjil Genap di Wilayah Kota Bogor, Namun kebanyakan yang Kami Putar balik Justru 60% Warga Luar Kota Bogor, Harapan Kami mudah mudahan Pandemi ini cepat berakhir dan selesai.

Dengan kerja sama antara Warga dan Masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 salah satunya dengan Program Vaksinasi yang di Canangkan Pemerintah Pusat, TNI dan Polri, Besar harapan Kami Warga mau mengikuti Vaksin demi menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh kita sehingga dapat tercegah dari Virus yang sudah banyak memakan Korban tersebut, Alhamdulillah Operasi Ganjil Genap pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar, Tandasnya.

Fahri Abdullah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *