Dua Warung Rusak Akibat Abrasi Gelombang Tinggi Di Pasisir Pantai Apra Cianjur Selatan

Cianjur, — sorottipikor.com I Sekurangnya 2 warung rusak dan tempat lain terancam lantaran telah terjadi abrasi sepanjang 500 meter dengan ketinggian 2 meter di pesisir pantai Apra Desa Saganten Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan, Jawa barat. Hal itu terjadi diakibatkan gelombang setinggi sekitar 7 meter menghantam pesisir pantai selatan Cianjur. 

Akibat peristiwa itu, pemilik warung terpaksa membongkarnya dan membenahinya kembali. 

Menurut keterangan, Imas pemilik warung mengatakan, peristiwa gelombang pasang tersebut sudah berlangsung 3 hari. 

“Selama berjualan 5 tahun, baru kali ini mengalami kerusakan akibat terjadi abrasi gelombang pasang yang cukup dasyat,” kata Imas, Minggu (01/08/2021) kemarin. 

Imas mengaku, dirinya mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta rupiah, dari kerusakan tempat usahanya yang rusak. 

“Selain warung , WC/Kamar mandi dan tempat peristirahatan lain miliknya, habis di terjang gelombang,” akunya. 

Dia juga menuturkan, selain amblas dua meter. Jarak dari warung ke bibir pantai itu lebih dari 75 meter. Namun saat ini gelombang sudah menghancurkannya beberapa meter dan air laut pun masuk kedalam warung. 

“Saya mengharapkan ada perhatian/bantuan dari pemerintah dalam menyikapi terjadinya gelombang besar yang meluluh lantahkan tempat usaha kami,” harap Imas. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, Senin (02/08/2021), selain dua warung yang rusak, disekitar lokasi kejadian terdapat tiga warung yang terancam apabila gelombang tinggi seperti ini terus berlangsung. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.