Bansos BST Tiba di Kedung Badak, Lurah …Yang Sudah Vaksin dan Belum Tetap Kami Berikan Itu Hak Mereka

Bogor, -sorottipikor.com l Warga Kel. Kedung Badak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor Terima Bantuan Sosial Tunai sebesar Rp. 600.000.- (enam ratus ribu rupiah) Bantuan tersebut diterima Warga Kedung Badak secara Double Bantuan yaitu Pada Bulan Juni dan Juli 2021 dengan Nominal Rp. 300.000.- (tiga ratus ribu rupiah) Perbulannya, Prihal Pendistribusian BLT di Kedung Badak, Herry Choerudin, Selaku Lurah kepada awak media Angkat bicara, Jumat 30/07/2021 Pukul 10.00 (wib) s/d selesai.

Menurut Herry, Bantuan BST yang diterima Warga Kel. Kedung Badak sesuai data dari Pihak Kantor Pos Kota Bogor berjumlah 1662 KPM, Dalam Penyalurannya Kami dari Pihak Muspikel bersama Ketua LPM, Para Pengurus RT RW, Karang Taruna dan Petugas Kantor Pos melaksanakan Pendistribusian tersebut di 3 titik utama, Hal ini dilakukan sesuai dengan Kapasitas Jumlah dari masing masing Wilayah, Ucapnya.

Dari ke 3 titik tersebut diantaranya yang pertama Kami salurkan dilokasi RW. 01 tepatnya di Area Masjid, Yang kedua Kami salurkan di Wilayah RW. 08 dan yang terakhir di Wilayah RW. 04, Untuk Wilayah RW. 02 Kami salurkan untuk 7 RW dikarenakan lokasinya cukup luas dengan jadwal yang telah Kami tentukan agar tidak terjadi Perkerumunan masa dilokasi Pendistribusian, Untuk di RW. 08 hanya ada 2 RW dan sisanya RW. 04, ujarnya.

Masih kata Herry, Penyaluran BST ini Kami lakukan 1 hari, Prihal isu yang berkembang dikalangan Masyarakat Tanah Sareal terkait BST hanya diberikan bagi Warga yang telah divaksin, Herry Menjawab,.Itu Tidak benar adanya tidak ada Peraturan seperti itu, Kami hanya melaksanakan sesuai dengan Peraturan Yang berlaku, Tidak ada Hubungannya antara Penerima BST dan Vaksinasi, Yang Menerima BST baik yang sudah di Vaksin atau yang belum di Vaksin Tetap Kami berikan itu Hak mereka jangan sampai sudah SUSAH dibikin tambah SUSAH, Tegas Herry.

Namun disini Kami tetap mendata mana yang telah divaksin dan mana yang belum divaksin, Dari data tersebut Kami akan melakukan upaya Vaksinasi lanjutan kedepannya agar Warga Kel. Kedung Badak minimal 99 % nantinya telah mengikuti Vaksinasi, Walau bagaimana pun ini Program Pemerintah Pusat Kita harus dukung demi kebaikan Kita semua dalam menanggulangi Kasus Covid-19 di Tanah Air,.Isnya Allah Area Masjid di RW. 02 ini akan Kami jadikan Tempat Vaksinasi Bagi Warga Kami yang belum di Vaksin dan Kami sudah mengusulkan hal tersebut, Lanjutnya.

Untuk jumlah Warga Kel. Kedung Badak kurang lebih sebanyak 26.000 jiwa, Yang sudah divaksin kurang lebih 18.000, Mudah mudahan Semua dapat mengikuti Vaksinasi lanjutan secara On The spot agar semua Warga Kami dapat hidup sehat dan tercegah dari Ancaman Virus Covid-19, Ya Kami dari Pihak Muspikel Kel. Kedung Badak sangat bersyukur dimasa yang sulit saat ini Warga Kami masih terus mendapatkan Bantuan dari Pemerintah salah satunya yang saat ini sedang disalurkan yaitu BST, Sangat bermanfaat dan sangat membantu sekali dimasa PPKM ini, Kata Herry menutup keterangannya.

Fahri Abdullah

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *