Pemdes Sukaharja Bangun Jalan Desa Dari Dana Samisade, Harapan Warga Selama Ini Jadi Kenyataan.

Bogor,– sorottipikor.com l
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaharja, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, memaksimalkan program bantuan dana infrastruktur satu miliar satu desa (Samisade) yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membangun jalan Antar desa di Jl. Cipayung Babakan Sampai perbatasan wilayah Desa Sukajaya kecaman Tamansari, Desa sukamakmur kecamatan Ciomas.

Kegiatan Pembangunan di pimpin oleh TPK, LPM, BPD, desa Sukaharja hadir dalam kegiatan pembangunan tersebut Kepala desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa selaku monitoring jalan nya pembangunan.

“kepala Desa Sukaharja Rahmat Jebeng menyampaikan, rasa terimakasih kepada Pemkab Bogor terutama Bupati Bogor Ade Yasin atas bantuan anggaran dana program Samisade yang telah diberikan sebagai satu program unggulan pembangunan desa.

Karena melalui program Samisade ini, Pemdes Sukaharja dapat merealisasikan keinginan warga untuk membangun jalan penghubung tiga desa yaitu antara Desa Sukaharja – Desa Sukajaya dan Desa Sukamakmur” ungkap Rahmat Jebeng, Selasa (27/7/2021).

“Rahmat Jebeng Juga menjelaskan, selain menjadi jalan penghubung 3 desa di Kecamatan Ciomas pembangunan jalan desa ini juga memudahkan akses pengguna jalan dari Desa Sukaharja, Kecamatan Ciomas Sampai Desa Sukajaya, Alhamdulillah program pembangunan jalan tersebut disambut antusias oleh warga.

“Manfaat jalan antar desa ini selain dirasakan warga Desa Sukaharja, juga dirasakan warga Desa Sukamakmur dan Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari juga masyarakat Desa Sukaluyu Kecamatan Tamansari,” Tuturnya.

Selain memudahkan aksesibilitas warga, sambung Rahmat Jebeng, adanya pembangunan jalan desa juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus sebagai tanda batas Desa Sukaharja dan Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari,

“Jalan antar desa ini dibangun sepanjang 700 meter dan lebar 3 meter. Ketebalan 0.15 meter. Semua proses pekerjaan pembangunan didanai dari program anggaran dana Samisade,” Pungkas Rahmat Jebeng.

“Salah Satu tokoh masyarakat kampung Cipayung Babakan, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Bogor dan khususnya kepada Kepala Desa Sukaharja Bpk.Rahmat Jebeng atas terlaksananya pembangunan jalan lintas desa tersebut .

“Seperti bermimpi saja, karena jalan ini sekarang akhirnya dapat dibangun. Sudah bertahun tahun warga menginginkan adanya jalan yang layak dan sudah beberapa kepala desa tidak pernah tersentuh. Saya sangat senang dan gembira, makanya saya seperti mimpi,” ungkapnya dengan wajah Bahagia.

Liputan : Yusuf Ibrahim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *