Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim Bentuk Panitia Pemotongan Hewan Qurban

Cianjur, — sorottipikor.com I Musyawarah Pembentukan Kepanitiaan Pemotongan Hewan Qurban yang di selenggarakan di
Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim/ Kp. Babakan Sirnagalih Rt. 003/ 002 Ds. Benjot- Cugenang- Cianjur. Minggu (11/07/2021)

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim K.H. Amin Karim di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Benjot, di hadiri oleh Ketua RT/ RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan Pemuda serta perwakilan dari Warga masyarakat setempat. Jumlah yang hadir -+ 20 orang.

Kegiatan Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim dengan mematuhi Protokol kesehatan yang ketat dalam rangka PPKM Darurat.

KH Amin Karim menjelaskan “dalam Pendistribusian daging qurban dilakukan langsung oleh panitia kepada Rt/ Rw setempat di bantu oleh perwakilan dari Warga dan di bagikan lagi kepada Warga yang berhak menerima ke tempat tinggalnya masing-masing secara DDS (Door to door system) untuk meminimalisir kontak fisik(Physical distancing ),” jelasnya

Selain itu Bhabinsa Desa Benjot Bripka Azmal H Memberikan himbauan Kamtibmas secara umum selama pandemi Covid- 19 masyarakat harus harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dan 5M.

“Bripka Azmal H juga memberikan Edukasi/ Sosialisasi Prokes 5M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas ) di wilayah Desa Benjot untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” Katanya

Azmal mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban hanya boleh dilakukan oleh Panitia pemotongan hewan qurban dan disaksikan oleh orang yang berkurban/ Perwakilan.

“Saya berharap kepada panitia pemotongan qurban kegiatan penyembelihan, pengulitan, pencacahan daging, dan pendistribusian daging qurban kepada warga yang berhak menerima, wajib memerhatikan penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti penggunaan alat tidak boleh secara bergantian,” pungkasnya (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *