Koramil 0806/Karangtengah Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

Cianjur, Sorottipikor.com – Koramil 0608-06/Karangtengah, Cianjur Selenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Komponen Masyarakat di Wilayah Karangtengah dengan Mengangkat tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. Kegiatan berlangsung di Aula Desa Ciherang,  Selasa (6/7/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Ciherang besrta Perangkat, para Babinsa, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Masyarakat Setempat Sebayak 50 orang.

Danramil 0806/Karangtengah, Kapten Inf Ojang Mengatakan, Tujuan diselenggarakan nya Komunikasi Sosial tersebut dalam rangka Pembinaan tentang tugas dan fungsi Babinsa di lingkungan masyarakat.

“tujuan dari Komsos ini saya memberikan pembinaan pada masyarakat yang hadir, tentang peran fungsi Babinsa dilapangan. Mudah mudahan dengan adanya pembinaan ini hubungan anatara TNI bersama Masyarakat lebih terjalin guna tercapai semua tugas Babinsa di wilayah masing masing Desa,” katanya.

Dilain pihak, Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Sarip Hidayat, sangat mengapresiasi kegiatan Komunikasi Sosial yang diselenggarakan oleh Koramil 0806/Karangtengah, dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan Komunikasi antara TNI dengan Masyarakat.

“Dalam kegiatan hari ini Danramil 0806/Karangtengah melakukan pembinaan pada masyarakat melalui acara Komsos, tentang tugas Babinsa di wilayah di wilayah Desa nya masing masing.Tentunya kegiatan ini merupakan salah satu program TNI untuk mempererat Tali silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat,” ungkap Nyanyang.

Kades menghimbau pada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menjalankan Protokoler Kesehatan Covid-19, apa lagi saat ini di Kabupaten Cianjur sedang diberlakukan PPKM Darurat dari tanggal 3 sampai 21 Juli 2021 yang disebabkan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

“Saya menghimbau pada masyarakat, khususnya warga  Desa Ciherang, patuhilah anjuran Pemerintah terkait Protokol Kesehatan Covid-19 dan selalu menerapkan 3M.

Selai itu saya mengajak masyarakat untuk mendukung program Pemerintah dalam Gerakan Jum’at Semprot (Gejrot) yang dilaksanakan secara serempak selama Pemberlakuan PPKM Darurat,” pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.