Warga Dua Desa Kecewa Atas Pelayanan Puskesmas Sindangbarang Tidak Kebagian Vaksinasi

Cianjur, —  Sorottipikor.com I 
Warga masyarakat Desa Saganten dan Desa Sirnagalih Kecamatan Sindangbarang, Cianjur selatan, Jawa Barat, mengaku kecewa atas pelayanan vaksin yang diselenggarakan di Puskesmas Sindangbarang, Senin (05/07/2021).

Banyak warga masyarakat yang kembali pulang membawa kekecewaan lantaran tidak kebagian jatah vaksin. Padahal mereka sudah menempuh perjalanan sejauh 24 Kilo meter pulang pergi dengan membayar ongkos ojek sebesar Rp50 ribu rupiah.

Yang lebih mirisnya lagi, jarak tempuh dari Kp Ciburuy sangat ekstrem berbatu dan becek ongkos ojeknya jauh lebih mahal. Namun sesampainya di Puskesamas tak terlayani/kebagian jatah vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Puskesmas Sindangbarang, sepertinya tidak ada kesinkronisasian antara puskesmas dengan desa masing-masing. Karena biasanya setiap pelaksanaan vaksinasi di setiap desa itu ditargetkan untuk 150 orang,” kata Efendi salah seorabg tokoh masyarakat.

Dia menjelaskan, untuk hari ini pelayanan vaksinasi yang saat ini dilaksanakan, hanya 150 vaksin itu pun dibagi untuk dua desa.

“Sangat disayangkan sebenarnya, dikala warga mulai sadar akan pentingnya vaksinasi demi berupaya untuk menghindari virus Corona, namun akhirnya kembali pulang pulang membawa kekecewaan,” jelas Efendi.

Efendi juga menyayangkan, untuk masyarakat yang sudah divaksin tahap satu, itu harus menunggu antrian tahap satu dulu. Sementara warga yang harus divaksin tahap dua tidak di utamakan.

“Setelah dihubungi kepala dinas kesehatan Cianjur melalui telepon seluler. Untuk pelayanan vaksin harus diutamakan vaksin kedua kerena kalau tahap dua tidak terlayani hari ini maka akan menjadi kadaluarsa,” ujarnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *