Ketua Forum Posyandu Kabupaten CianjurKunjungan Kerja Ke Desa Muaracikadu Sindangbarang

Cianjur, — Sorottipikor.com I 
Berlangsung di Kp Bantantaka Desa Muaracikadu, Kecamatan Sindangbarang Cianjur selatan Jawa barat. Ketua Forum Posyandu Kabupaten Cianjur, H Dedi melakukan kunjungan kerja dalam rangka penilaian posyandu unggulan tingkat kabupaten, Rabu (23/06/2021).

Menurut Kepala Desa Muaraciakdu Surahman S.Pd, posyandu Cempaka tersebut merupakan posyandu yang menjadi unggulan di Desa Muaracikadu yang mewakili Kecamatan Sindangbarang dalam penilaian tingkat kabupaten.

“Ya, posyandu Cempaka ini memang kita unggulkan di Desa Muaracikadu untuk diikut sertakan dalam rangka penilaian posyandu unggulan tingkat kabupaten,” tutur Surahman.

Surahman melNjutkan, dengan adanya penilaian pusyandu unggulan ini, diharapkan posyandu bukan hanya tempat penimbangan dan pemeriksaan ibu hamil saja. Namun diharapkan kedepannya posyandu merupakan tempat pelayanan dan penyuluhan keluarga berencana terutama memberikan pemahaman tentang penanganan Covid 19.

“Selain daripada itu, posyandu juga diperankan untuk merevitalisasi percepatan penurunan angka kelahiran bayi, ibu dan anak serta penurunan angka stanting,” ungkapnya.

Masih di katakan Surahman, sebetulnya ada delapan posyandu di Desa Muara Cikadu ini, hanya saja yang kita tonjolkan saat ini posyandu Cempaka.

“Dalam lomba posyandu unggulan kali ini, yang terpilih adalah posyandu Cempaka untuk mewakili kecamatan Sindangbarang dalam penilaian tingkat kabupaten,” tandasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *