Pemerintah Desa Sukamulya Salurkan BLT-DD Tahap III Untuk 105 KPM

Cianjur, sorottipikor.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III T.A 2021 Desa Sukamulya Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Untuk Keluarga Penerima Menfaat (KPM) Kembali disalurkan. Kegiatan berlangsung di aula Desa Sukamulya. Selasa (22/6)

Adapun KPM pada penyaluran tahap III di Desa Sukamulya kali ini, berberjumlah 105 orang, sesuai dengan data DTKS. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap III ini, sebesar Rp. 300.000/KPM.

Sebelum Acara pembagian BLT-DD di mulai, Kepala Desa Sukamulya Syaripudin, Spd, memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD Tahap III Tahun 2021 agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bergerak dalam kegiatan ini, sehingga BLTDD tahap III bulan Juni 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar.

Saya berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19
saat ini,” ucapnya.

Sementara itu Kasi Kesejahteraan masyarakat, Gito Alamsyah, menambahkan, untuk data KPM yang ada di Desa Sukamulya berjumlah 105 orang, semua warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran Covid-19 dalam kegiatan ini.

“Semoga BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi,” imbuhnya.

Dilain pihak, Juju (45) Warga RT 04/03 Kp.Marti Babakan, Mengucapkan Terima kasih pada pemerintah, baik Desa maupun pusat yang telah membatu perekonomian masyarakat di tengah Pendemi Covid-19 saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Pemerintahan Desa Sukamulya yang telah memberi bantuan pada kami, Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sukamulya,” Ucap Juju usai menerima BLT tersebut.

Dengan berpedoman pada Pemberlakuan
pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 Tahap II ini berjalan dengan lancar dan tertib.(Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *