Desa Sukamantri Mendapatkan Bantuan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2021 Hotmik Jalan Lingkungan

Cianjur, — Sorottipikor.com I 
Antusias warga Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah, membatu pengerjaan Hotmik jalan lingkungan dari Dinas Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman (Distarkim) Kabupaten Cianjur yang terletak di Kp. Cipelang RT 03/02 Desa Sukamantri. Selasa (22/6/2021)

Terpantau di lokasi kegiatan, turut hadir Kepala Desa Sukamantri, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan LPM,

Saat ditemui Kepala Desa Sukamantri, Kusnandar mengatakan, pengerjaan hotmik jalan tersebut dengan panjang 420 meter dan lebar 2 meter dari Alokasi Dana Umum (DAU) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 dengan pagu Anggaran senialai Rp. 99.399.000, yang dikerjakan oleh CV. FAHLA UTAMA.

“Dengan melihat kondisi jalan-jalan kampung yang sudah mulai rusak maka pihaknya merasa prihatin dan tergugah untuk segera bisa memperbaiki kondisi jalan tersebut, supaya jalan kembali halus dan nyaman digunakan. Perbaikan jalan lingkungan di Desa Sukamantri ini dikerjakan oleh CV.FAHLA UTAMA, yang dibantu Masyarakat setempat, Alhamdulillah selama pelaksanaan berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, salah satu Warga Setempat Ujang (40) yang kebetulan ikut membantu pengerjaan hotmik membenarkan, di Kp. Cipelang telah dilaksanakan penghotmikan jalan Lingkungan.

“Betul, warga bersama para Ketua RT/RW, diberitahukan oleh pak Kades, akan ada pengerjaan Hotmik jalan Kp. Cipelang, dan warga pun ikut membantunya pengerjaannya. Semoga dengan dilaksanakannya perbaikan jalan ini diharapkan hasilnya maksimal dan kuat serta tahan lama daya pakainya, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *