Di Usia Tua Soleh Burhanudin Rela Menarik Becak Demi Memenuhi Kebutuhan Keluarga

Cianjur, — Sorottipikor.com I 
Walau usianya sudah tua Soleh Burhanudin (75) warga Kampung Cimenteng RT 02 RW 07 Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, kesahariannya menarik becak sejak 25 tahun silam hingga kini demi memenuhi kebutuhan hidup keluargannya.

Menurutnya Ia menarik becak sejak bujangan sampai saat ini, usia tidak menjadi penghalang baginya untuk terus mengais rejeki demi menfkahi keluarganya.

Burhanudin juga sosok seorang ayah yang mempunyai 6 anak denga 12 cucu, baginya usia tidak menjadi penghalang untuk terus berusaha mengais rejeki, mengayuhkan kakinya untuk menarik becak yang sekarang mangkal di pasar Ramayana.

” Pengalaman menarik becak ini sudah sudah hampir mencapai 50 tahun, Alhamdulillah bisa menyekolahkan anak sampai bisa bekerja walau hanya sebagai satpan dan Tukang parkir, bagi saya disukuri aja. Dulu waktu saya masih muda dan belum ada angkot maupun ojeg penghasilan saya cukup lumayan disamping untuk biaya hidup juga bisa menyekolahkan anak, kalau sekarang hanya bisa menghasilkan uang sebesar 10 ribu sampai 25 ribu perharinya, yang penting asal sudah cukup untuk membeli beras saja,” tuturnya pada hari senin (21/06/21).

Kebutuhan hidupnya kini mulai terbantu dengan program Pemerintah yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) hingga kebutuhan sehari-harinya sedikit terbantu.

” Alhamdulillah, saya mendapatkan BLT sehingga keperluan biaya hidup keluarga saya sedikit terbantu disetiap bulannya, namun sekarang pencairan BLT terhenti Sudah beberapa bulan, saya selalu beeharap dan memohon kepada Alloh agar diberikan kesehatan,” harapnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.