Bentuk Kepedulian, Yayasan Zamoa Peduli Bangsa Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Cianjur, – Sorottipikor.com I 
Sebagai salahsatu bentuk kepedulian terhadap sasama, Yayasan Zamoa Peduli Bangsa, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Cianjur Sport Center (CSC), yang beralamat di Rawabango, Desa Bojong, Karangtengah, Cianjur, Minggu (20/06/2021).

Dalam kegiatan khitanan massal tersebut, puluhan peserta khitan yang berasal dari rumah panti di beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur, tampak terlihat antusias mengikutinya. Pasalnya di jaman yang serba sulit ini (Pandemi), menurutnya ini adalah kesembatan yang sangat bagus.

“Ya, alhamdulillah dengan adanya khitanan massal ini, kami sebagai orangtua jelas merasa sangat terbantu. Dan menurut saya pribadi, ini adalah hal yang terbaik dalam membantu masyarakat di tengah pandemi ini,” kata Umar salahsatu orangtua peserta khitanan massal asal Cibulakan, Cugenang, Cianjur.

Saat ditemui wartawan, ketua pelaksana kegiatan khitanan massal Khairulhadziq, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang sejak tahun 2013 lalu kita laksanakan.

“Ya, ini adalah kegiatan rutin yang sudah kita lakukan sejak tahun 2013 lalu. Nah, keterkaitan dengan dilaksanakannya khitanan massal ini, memang dengan bisa terjalinnya kembali dengan berbagai pihak di masa pandemi. Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kembali bakti sosial ini,” kata Khairulhadziq di sela-sela kegiatan.

Dia melanjutkan, untuk pesertanya sendiri kita undang dari lembaga-lembaga sosial, yayasan yatim piatu dan ada pula orangtua yang sengaja datang setelah mendapatkan informasi adanya khitanan massal ini.

“Pesertanya dari Rumah Kesejahteraan Sosial, Rumah Yatim Piatu, Rumah Tahfidz Qur’an dan orangtua yang datang dari beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur,” terangnya.

Ketua Yayasan Zamoa Peduli Bangsa, Tb. Mokhamad Ma’mun H, menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosial dari yayasan di bidang kesehatan, sekaligus mengajak anak-anak muda untuk mau berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat kerjasama dengan Baznas Kabupaten Cianjur, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Puskesmas Bojong Karangtengah, IDABO Bogor, Hospital Basketball Bogor dan para orangtua di Yayasan Zamoa Peduli Bangsa,” tambahnya.(Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *