Meski Ditengah Pandemi Pemdes Cibinonghilir Terus Benahi Infrastruktur

Cianjur, sorottipikor.com | Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Cibinonghilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan Desa sepanjang 285 m.x lebar 2,5 meter dengan ketebalan 15cm.

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat dengan membangun jalan rabat beton yang berlokasi di Kp. Sukamanah Desa Cibinonghilir.

Pjs Kepala Desa Cibinonghilir, Burhanudin. S.sos mengatakan, Adapun Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan tersebut, dari Dana Desa (DD) tahap I T.A 2021 senilai Rp. 159.722.000,00.

“Adanya pembangunan infrastruktur jalan desa melalui rabat beton ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala bidang, baik itu pertanian, perdagangan, pendidikan dan lainnya.

“Dengan dibangunnya jalan desa saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ucap Burhanudin. Rabu (16/6/2021)

Sementara itu, Ketua pelaksana Kegiatan, Asep (42) menambahkan, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan.

“dibangunnya akses infrastruktur jalan desa tersebut ada sejumlah potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

Tak lupa saya ucapkan terimaksih kepada Pemerintah Desa Cibinonghilir atas partisipasinya dengan membangun jalan dengan rabat beton ini,” pungkasnya.

Selama Kegiatan berlangsung Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan Civid-19 dengan menerapkan 5M.(Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *