Pembangunan Ruang Kelas Madrasah,Darul Qur’an Dengan Swadaya secara Gotong royong

Cianjur,- Sorottipikor.com I 
Gotong Royong Pembangunan madrasah Darul qur’an ditengah keprihatinan dunia pendidikan dalam menghadapi semakin merebaknya wabah covid-19, Madrasah Darul qur,an  yang beralamat di kampung kebon baru RT 01 RW 10 Desa Sabandar, Kecamatan Karang tengah, Kabupaten Cianjur, Jawabarat tetap berbenah diri disektor pembangunan fisik.

Madrasah Darul Qur,an  yang saat ini memiliki 102 peserta didik, 2 tenaga pendidik dan berdiri diatas tanah milik sendiri, sedang membangun gedung lantai 2 yang dananya  berasal dari dana swadaya, wali siswa  dan para donatur.

Kegiatan tersebut di mulai dengan pengecoran lantai 2 terlaksana Sabtu (12/6/2021).

Dengan melibatkan komponen madrasah, tenaga ahli, wali siswa dan masyarakat sekitar, gedung yang ditargetkan baru 60 persen selesai pembangunanya yang di gotong royongkan setiap hari Jumat.

Rencananya akan digunakan sebagai ruang kelas baru, sehingga ruang kelas yang selama ini belum seimbang dengan jumlah siswa dapat terpenuhi dan menjadikan anak-anak lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran.

Ustadz Purnaz Mudin, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap wali siswa, masyarakat sekitar dan para donatur atas bantuan yang diberikannya, meskipun ditengah situasi sulit karena pandemi covid-19 namun masih terbangun kesadaran yang tinggi untuk peduli terhadap madrasah.

“Saya selaku pengasuh  madrasah memberikan apresiasi yang setinggi-setingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.
serta semua pihak yang telah menyumbang baik moril maupun materil yang dengan keikhlasannya memberikan bantuan dalam situasi pandemi covid-19 ini, sehingga kebutuhan ruang kelas baru dapat terpenuhi,” ucap Purna Nazmudin. 
“Semoga Alloh swt memberikan balasan kebaikan yang lebih besar kepada bapak ibu semua.”, tambahnya. (Arif)

Sementara itu ketua RW 10, Ade Jimi  yang ditemui disela-sela pengecoran gedung lantai 2 mengatakan bahwa terhimpunnya dana ini yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan ruang kelas baru, merupakan bentuk kepedulian dan sikap rasa memiliki seluruh masyarakat terhadap Madrasah Darul Qur,an

Ade Jimi menambahkan dengan adanya penambahan gedung swadaya ini, nantinya dapat menjadi pendorong bagi kemajuan madrasah serta menjadikan penyemangat bagi para pendidik untuk bekerja lebih baik lagi dalam mendidik siswa siswi yang dipercayakan oleh wali siswa.

” Sebagai wakil masyarakat dan wali murid terhadap madrasah, tidak hanya berhenti pada pemberian dana saja, namun juga ditindaklanjuti dengan gotong royong pada saat pengecoran,” ungkapnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.