Pelatihan 1000 Relawan Covid-19 Oleh BNPB Pusat di Zona Bogor Kabupate dan Kota Serta Kota Depok.

Bogor,– sorottipikor.com l
Dalam rangka percepatan pengendalian dan penanganan COVID-19, LPBI PBNU kirimkan ratusan Relawan yang ada di Zona Bogor yaitu meliputi Satgas Relawan yang tergabung di Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama ( LPBI NU ) di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok.Kegiatan peningkatan kapasitas ini di laksanakan di IBIS STYLE HOTEL Bogor Raya Kec.Sukaraja Kab.Bogor, Selasa (08/06/21).

Pemerintah pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) akan mencetak 1.000 relawan COVID-19 guna membantu pengendalian dan penanganan COVID-19, khususnya di Kota Bogor, Kabupeten Bogor, dan Depok Jawa Barat.

Guna mencapai tujuan ini, para relawan tersebut diberikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Bogor, di Hotel Ibis Styles Bogor Raya, Senin (07-11/06/21). 

Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan mengatakan, kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Bogor ini untuk membentuk 1.000 relawan dalam rangka mempercepat pengendalian dan pencegahan Covid 19.

Relawan disiapkan untuk mencegah terjadinya peningkatan COVID-19 di seluruh Indonesia.

Adapun relawan yang tergabung dalam kegiatan peningkatan kapasitas yaitu relawan dari 20 Perwakilan Ormas sebanyak 550 orang perwakilan lembaga-lembaga yang direkomendasikan BPBD Kab.Bogor sebanyak 150 relawan, perwakilan yg di rekomendasikan BPBD Kota Bogor 100 relawan dan perwakilan yang di rekomendasikan Kota Depok sebanyak 200 relawan.

“Pelatihan ini kita laksanakan selama lima hari, saya ucapkan terima kasih atas kontribusi Pemkab Bogor, Kota Depok, dan Kota Bogor yang telah mengirimkan kader terbaiknya untuk menjadi relawan COVID-19. Negara kita saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19 yang berpotensi menjadi endemik,” ujar Lilik. 

Dia menambahkan, “relawan ini kami siapkan untuk mencegah terjadinya peningkatan COVID-19 di seluruh Indonesia, karena jika dilakukan secara bersama-sama kita akan lebih cepat lepas dari pandemi Covid-19 ini.” 

Disampaikan oleh Ketua Relawan Zona Bogor LPBI PBNU ( Kab Bogor Kota Bogor dan Kota Depok ) H.Amiruloh.ST.SH.MM. bahwa kegiatan Capacity Building tentang Penangan Covid 19 ini sangat banyak manfaatnya karena di samping menambah wawasan pengetahuan tentang Virus Covid 19. Karena diantara peserta yg menjadi relawan juga ternyata ad beberapa diantaranya yg pernah terkena Virus Covid 19, sehingga mereka merasa terpanggil untuk menjadi Relawan Covid-19, ringkasnya.

Pewarta : Anngi Ch.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *