Tingkat SMA dan SMK Sederajat Gelar Uji Coba Sekolah Tatap Muka Terbatas


TAKALAR – Sorottipikor.com Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan masih terus melakukan persiapan untuk menggelar pembelajaran  tatap muka terbatas di wilayahnya. Dengan cara melaksanakan uji coba sekolah tatap muka secara terbatas di Kabupaten.

07/06/2021., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar Irwan saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, uji coba dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA),Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan tidak lama Sekolah SMP dan SD juga akan menyusul uji coba pembelajaran tatap muka terbatas yang berada di Kabupaten Takalar , kegiatan Uji coba sekolah tatap muka terbatas ini dilaksanakan pertama kali di  SMA Negeri 3 Takalar, Hal ini sebagai persiapan untuk menggelar pembelajaran secara tatap muka pada tahun pelajaran baru, Juli 2021.

Saat melaksanakan uji coba sekolah tatap muka, murid-murid di  sekolah itu harus menjalani pemeriksaan suhu badan Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa mereka sehat untuk melaksanakan PTM terbatas

Selain murid, guru-guru,   juga harus divaksin sebelum mengajar di dalam kelas.

Pembelajaran tatap muka dilakukan hanya dua kali dalam seminggu dengan jangka waktu tiga jam saja. Selebihnya, pembelajaran digelar secara online.

Irwan menjelaskan landasan untuk dapat menggelar pembelajaran secara tatap muka harus merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 ini.

Reporter Muz

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *