Ikatan Solidaritas Aspirasi Warga (ISAW) Desa Cimacan Cipanas Laksanakan Baksos

Cianjur,- Sorottipikor.com I 
Gotong royong adalah budaya masyarakat Indonesia yang sudah mengakar sejak lama dan menjadi hal biasa Seorang sesepuh ISAW (Ikatan Solidaritas Aspirasi Warga) yang berdiri sejak 2007 itu. Uluran tangan masyarakat terus dibutuhkan di tengah masa pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir, ISAW sering melakukan kegiatan sosial diantaranya diarea jalan yang bolong ia tambal dan kebersihan dilingkungan pun terus bersihkan.

Dalam hal tersebut Ikatan Solidaritas Aspirasi Masyarakat (ISAW)yang beralamat Jl.Kebun Raya Cibodas RT 08/08 pasar Cibodas,Desa Cimacan,kecamatan Cipanas,Kabupaten Cianjur, Jawabarat, terus berupaya mensosialisasikan dan membagikan masker untuk masyarakat yang belum mengenakan masker. Kamis (4/6/2021).

Sikap solidaritas dan saling membantu sesama menjadi buah manis hingga mengukir sejarah dan tak lepas dari pemikiran para pendiri bangsa.

Saat ditemu salah wartawan, salah seorang pendiri ISAW, Abah Anung Nursyaid mengatakan Ia berharap program yamg sudah dijalankannya ingin tetap exis.

” Kegiatan tersebut dimulai dari tahun 2014 dan berharap jangan sampai tidak berjalan, maka dengan hal tersebut Abah terus mengembangkan lagi program diantaranya penyaluran santunan anak yatim dan duafa yang membutuhkan,” terangnya.

Lanjut Abah, dirinya selalu mengedepankan aspek solidaritas , saling membantu Masyarakat.

“Saya selalu mengedepankan aspek solidaritas dan saling membantu melalui kegiatan gotong royong, begitu pun yang ditekankan kepada anggota, yakni ikatan solidaritas Aspirasi Warga terjadi karena hubungan persaudaraan, bukan sebuah kontrak sosial, melainkan perjalanan agar bisa menyerukan kepada anggotanya agar terus berkarya dan bersinergi.”pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *