Masyarakat Mekarsari Meminta Bupati Cianjur Tepati Janji Membangun Jembatan Penghubung Antar Dua Desa

Cianjur, – Sorottipikor.com I 
Masyarakat Desa Mekarsari dan Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Cianjur selatan, menanti janji Bupati terpilih periode 2021-2026 tepati janjinya membangun jembatan penghubung antar desa tersebut, sebagaimana yang dijanjikan saat kampanye kemarin.

Dikatakan Dedin (45) salah Seorang warga, ya kami menanyakan janji beliau sewaktu kampanye ke desa kami yang pernah berucap di depan ratusan warga, akan segera merealisasikan pembangunan jembatan gantung tepungan diganti menjadi jembatan permanen.

“Saya bersama warga lainnya, sangat mengharapkan Bapak Bupati terpilih H. Herman Suherman, agar segera merealisasikan dan mengucurkan anggaran untuk pembangunan jembatan yang sangat kami butuhkan,” katanya, Selasa (01/06/2021).

Masih dikatakanDedin, jembatan tepungan yang panjangnya sekitar kurang lebih 35 meter itu menghubungkan Jalan antar desa yang merupakan akses satu-satunya dan setiap harinya dilalui warga masyarakat.

“Sebenarnya masyarakat menginginkan jembatan tersebut bisa dilewati kendaraan roda empat, dan kami pun membuat jembatan darurat dengan menganyamnya dari bambu. Namun, disaat musim penghujan tiba jembatan itu hanyut terbawa arus air,” ungkapnya.

Salah seorang warga lainnya, Ugan (47) menambahkan, jujur saja kami warga masyarakat sangat menanti janji Pak Bupati tentang kelanjutan pembangunan jembatan tepungan, yang mana saat ini Kondisinya sudah semakin parah dihawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga menelan korban.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Cianjur yang berada di pelosok pusat kota, kami ingin memiliki akses jalan yang layak seperti di desa-desa lainnya yang bisa dilewati kendaraan roda empat. Sehingga bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya,” kata Ugan dengan penuh harap mewakili warga lainnya.

Ugan juga mengatakan, jembatan tepungan ini jangan hanya dijadikan ajang politik menjelang pemilihan saja, tapi diharapkan kami masyarakat pelosok juga bisa merasakan dampak dari pembangunan.

“Intinya kami sebagai masyarakat di pelosok Cianjur Selatan, menginginkan tahun ini pembangunan jembatan tersebut bisa segera direalisasikan sebagai sarana dan prasarana peningkatan perekonomian masyarakat, supaya bisa maju dan berkembang seperti di desa-desa lainnya di Cianjur selatan,” tandasnya.

Repoter   :  Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *