Tikungan Tajam Jembatan Parung Bedil Sukaluyu Sering Makan Korban

Cianjur, – Sorottipikor.com I 
Sekitar puluhan tahun Jembatan Parung Bedil di Kecamatan Sukaluyu nyaris sering terjadi kecelakaan saat berkendara, baik roda dua maupun roda empat.
Menurut Maman (45), warga Kampung Parung Bedil Rt 03/10 Desa Sukamulya, kecamatan Sukaluyu mengatakan, awalnya di pas jembatan Parung Bedil sering terjadi kecelakaan.

” Karena arah dari Cianjur, menuju Kecamatan Sukaluyu, selain tikungan tajam juga Jalannya tebing, ya pas jembatan ini rawan kecelakaan pa,” ungkapnya,saat di wawancara awak media Sabtu (29/5/2021).

Maman mengungkapkan, kenapa sering berada disini awalnya melihat pengguna jalan yang lewat sini, sering kecelakaan menelan korban baik materi, maupun korban jiwa.

“Apalagi kendaraan roda empat yang bawa muatan berat, jadi saya suka ngatur lalu lintas disini, takut ada korban lagi,” ucap Maman.

Masih menurut Maman, semakin beratnya palume kendaraan lewat jalur jembatan parung bedil, karena semakin hari semakin banyak kendaraan yang melewati.

“Sedangkan kapasitas jembatan ini, selain sempit hanya cukup bisa dilalui oleh satu kendaraan saja, mungkin jembatan ini sudah terlalu tua, pembuatannya saja pada jaman belanda,” ujar Maman, dengan nada lirih.

Nah, setelah kami laksanakan semenjak kurang lebih sudah berjalan 4 tahun hingga saat ini, dengan adanya personil yang selalalu standby dipinggir mulut jembatan, pada akhirnya kecalakaan berkurang.

“Dikatakan tidak pernah lagi terjadi kecelakaan seperti sebelumnya..mobil truck masuk jurang, motor masuk jurang bisa diantisipasi, alhamdulillah tidak pernah terjadi lagi,” pungkasnya

Repoter    :   Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.