Peringati Hari Lansia, Peskesmas Ciherang, Gelar Vaksinasi di 8 Desa

Cianjur – Sorottipikor.com | Memperingati Hari Lanjut Usia yang jatuh pada tanggal 29 Mei. UPTD Puskesmas Ciherang menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di delapan desa sewilayah Kecamatan Karangtengah.

Adapun Desa-Desa yang menyelenggarakan ‘Gebyar Vaksinasi Covid-19’ itu adalah, Desa Ciherang, Langensari, Sukasari, Hegarmanah, Babakan Caringin, Sukamantri, Sukasarana, dan Desa Sukajadi.

Kegiatan Puncak Acara Vaksinasi tersebut  dilaksanakan Di Aula Desa Ciherang dengan cara Virtual Confrence bersama Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur yang dihadiri Forkopimcam Karangtengah.

Dikatakan Kepala Puskesmas Ciherang dr I Made Setiawan, dalam memperingati Hari Lanjut Usia ini, kita mengisi dengan vaksinasi yang mengutamakan warga lanjut usia 60 Tahun keatas.

“Ya, hal itu dilakukan sesuai dengan intruksi Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah Kab.Cianjur. Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut saya sangat bersyukur bisa meningkatkan cakupan pelayanan khususnya peserta vaksinasi dari warga lanjut usia. Dan saya berharap bisa segera mencapai target yang mana pada saat ini baru mencapai 9 %,” kata dr I Made, Sabtu (29/05/2021).

Sementara itu penanggung jawab kegiatan hari lanjut usia, Promotor Kesehatan UPTD Puskesmas Ciherang Andrik insap Malik AMD, mengatakan, dengan adanya kegiatan hari lanjut usia dan kegiatan vaksinasi dengan mengusung tema “Gerakan Nyaah Kasepuh”, ini semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi covid-19 yang mana saat ini diprioritaskan adalah para lansia.

“Kami mengajak dan mengimbau kepada tokoh masyarakat, keluarga, kader kesehatan dan anak muda. Mari ajak orangtua kita ke tempat vaksinasi diwilayah desanya masing-masing atau langsung datang ke faskes Puskesmas terdekat,” ucapnya.

Andrik juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Karangtengah, ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan khususnya para peserta vaksinasi covid-19 yang telah Wah ikut mendukung dan mensukseskan acara vaksinasi lansia.

“Untuk tim kesehatan UPTD Puskesmas Ciherang, semoga terus diberikan kesehatan dan terhindar dari covid-19 agar dapat terus melaksanakan pelayanan vaksinasi sampai maksimal,” ungkap.

Repoter   :  Arif

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *