Program Pembangunan Sanimas di Desa Situ Diduga Ladang Korupsi.

Purwakarta,– sorottipikor.com l Program Pembangunan Sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) Citarum Harum yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dan menjadikan kawasan layak huni dengan lingkungan yang bersih dan sehat.

Namun sayangnya program pembangunan sanitasi berbasis masyarakat ini yang dibangun di Kp.Krajan Rt 04 RW 02 Desa Situ Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta diduga jadi ajang korupsi.

Pasalnya Pembangunan program sanimas ini anggaran tahun 2021 dengan biaya Rp 500 juta, lima ratus juta rupiah sumber dana dari dana APBN diduga dijadikan ladang korupsi bersama – sama.

Hasil penelusuran tim media sorottipikor.com dilapangan, Engkus selaku Ketua Swadaya Masyarakat (KSM) saat dikonfirmasi media sorottipikor.com menjelaskan bahawasannya saya sudah menyerahkan uang sebesar 5 juta kepada Amin selaku Sekdes Desa Situ dan pihak Kecamatan untuk koordinasi Media dan Lembaga”,ucap engkus (Ketua KSM), Senin 17 Mei 2021.

Adapun material jenis pipa secara langsung di kordinir oleh pihak Dinas Distarkim melalui ibu preti yang di suruh oleh Rahmat Amin Selaku Kasi,”tambah engkus.

Ditempat yang sama Ramaldi selaku Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Purwakarta angkat bicara terkait investigasi dilapangan langkah selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), PWRI Pusat berikut awak media yang ada di Purwakarta guna menyikapi hal tersebut,”ucap Ramaldi.

Sampai berita ini di publikasikan pihak Dinas Distarkim belum bisa dikonfirmasi.(Ram/Tim).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.