Jelang Idul Fitri 1442.H, Masyarakat Berburu Daging Segar Dipasar Sampay.

Lebak,-Sorottipikor.com l
Hari ke tiga puluh bulan Ramadhan 1442.H , hari terakhir umat muslim jalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.sambut hari raya lebaran masyarakat sudah terbiasa dilakukan mencari daging dan kebutuhan makanan lain untuk sambut hari kemenangan.

“Pedagang daging musiman menjamur di sepanjang jalan pasar sampay hingga ketengah pasar menambah Raup keuntungan di rasakan satu tahun sekali.

“Pasar sampay” letaknya sangat strategis , lokasi ada ditengah – tengah kecamatan warunggung dan dibuka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Amin, warga kampung cibangkur kidul RT 06/01, desa cibangkur, kecamatan Cikulur , kabupaten Lebak Banten. salah satu pedagang daging musiman saat di wawancara sorottipikor.com mengatakan “Alhamdulilah tahun ini masih diberi kesehatan dan umur yang panjang , saya dapat kembali dagang menjajakan daging segar untuk dijual kepada masyarakat sambut hari raya idul Fitri 1442.hijriyah , yang kalau tidak salah ini hari ke-(30) tiga puluh hari bulan ramadhan.

“Antusias pembeli daging di tahun ini sangat berkurang sekali dari tahun sebelumnya , apalagi ditahun ini , kita semua sedang alami darurat kesehatan covid-19 yang sangat jelas sangat berdampak ekonomi bagi seluruh masyarakat untuk membeli daging di tahun ini.

“Hari ini saya menyiapkan dua kwintal setengah daging kerbau segar yang akan disiapkan untuk masyarakat sambut lebaran tahun ini dengan kisaran harga jual hari ini 160-170rb perkilo saya jual.”ujar amin.

Lanjut amin,
Mudah-mudahan di tahun yang akan datang covid- 19 sudah tidak ada ,sehingga ekonomi kita semua dapat kembali bangkit .

Ditempat yang sama,
Ripah Salah satu pembeli warga kampung cemplang , desa warunggunung , kecamatan warunggunung kabupaten Lebak saat di wawancara oleh awakmedia Rabu,(12/05/2021) mengatakan” ya , hari ini saya berburu daging segar di pasar sampay. untuk memenuhi kebutuhan sekaligus menyambut hari kemenangan seluruh umat muslim sambut hari raya idul Fitri 1442.H, “insyalah esok hari kita semua umat muslim akan lebaran.”katanya penuh ceria.

Masih Ripah ,
“Letak pasar sampay, aksesnya lebih dekat dari rumah. disini juga semua kebutuhan sudah ada dan lengkap sehingga kita tidak perlu lagi ke pasar rangkas Bitung.

“Harga daging kerbau saya beli Rp 170rb perkilo, yang sebelumnya bulan ramadhan saya sempat membeli seharga 150rb dan menjelang hari raya idul Fitri alami lonjakan cukup lumayan.”ujar Ripah.

“Untuk masyarakat yang hendak berbelanja kepasar ,hendaklah patuhi protokol kesehatan seperti gunakan masker agar pandemi covid-19 dapat segera berlalu pergi untuk selamanya.”tutupnya

Reporter : Jum.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.