Pembangunan Pos Yandu Desa Jojolo Bulukumba di Soal.

Bulukumba,– sorottipikor.com l
Pembangunan Posyandu disoroti Pemuda Kampung Bontoa karna dianggap tidak Transparansi Anggaran di Dusun Batunilamung Desa Jo’jolo Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, sul-sel, Rabu (22,04,2021).

Serombongan pemuda yang mengatas namakan Pemuda Kampung Bontoa mendatangi Kantor Kecamatan Bulukumpa untuk meminta ketransparansi kepala Desa, terkait Anggaran pembangunan Pos Yandu.

yang dihadiri Ibu Kepala Desa Dan Ketua BPD.

Dalam pertemuan pemuda tersebut membahas tanggung Jawab Desa terkait perbaikan Jalan Ruas Kabupaten. Ruas Jalan Aknisia-Batulohe karena dianggap sebagai skala proiritas, sekaligus mempertanyakan pembangunan Posyandu yang ada didusun Batunilamung, peetemuan tersebut di hadiri oleh ibu kepala Desa dan Ketua BPD.

Salah satu tokoh pemuda Sultan meminta rincian anggaran pembangunan Posyandu yang ada di daerahnya.

“Tabe Ibu Desa Bisakah kami melihat berapa rincian anggaran yang digunakan untuk membangun Posyandu tersebut, agar kami pemuda paham dan tahu berapa banyak anggaran yang digunakan. Karna pemudah Butuh Transparansi anggaran”. jelasnya.

Kepala Desa Hj Marniati yang didesak oleh pemuda enggan untuk memberikan rincian anggaran, Malah melemparkan pada BPD bahwa semua berkas ada pada BPD.

“ Berkas telah saya serahkan ke BPD, kalau mau kasih silahkan BPD”

Lanjut salah satu Pemuda Amin Rais mempertanyakan keberadaan berkas tersebut kepada Ketua BPD.asdar

“Dimana keberadaan berkas tersebut, karna menurut Ibu Desa bapak yang pegang rinciang anggaran tersebut”

Ketua BPD Asdar enggan memberikan, karena harus berembuk bersama 9 orang BPD yang ada di Desa Jo’jolo untuk menyepakati diperlihatkan sama pemuda

“saya harus berembut dulu sama (9) sembilan anggota BPD Desa Jo’jolo, untuk meminta kesepakatan mereka.

Amin rais melanjutkan Kami Pemuda Bontoa berfikir ada yang berusaha ditutup-tutupi oleh Pemerintah Desa terkait rincian Anggaran Posyandu tersebut. Tutupnya

Reporter : Muhammad Ishak.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *