Warga Sirnagalih Desa Bojong Geram Ulah Oknum Warga Buang Sampah Sembarangan.

Cianjur, –  sorottipikor.com I
Warga Kampung Sirnagalih, Desa Bojong, Karangtengah, Cianjur, geram atas ulah oknum warga yang tidak bertanggungjawab dalam membuang sampah. Ditemukan selalu ada saja sampah di pinggir jalan terusan terminal Rawabango menuju perkampungan Sirnagalih.

Menurut pengakuan warga, Sabtu (03/04/2021), untuk sampah di wilayah perkampungan Sirnagalih sudah di kelola oleh ketua RTnya masing-masing. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan sampah dimana-mana, khususnya di wilayah Kampung Sirnagalih.

“Kalau di wilayah perkampungan Sirnagalih, itu sudah dikelola sama para ketua RT,” kata Jujun Junaedi warga setempat yang aktif sebagai aktifis lingkungan.

Jujun melanjutkan, kami menginkan lingkungan yang bersih dan sehat. Nah kegiatan yang kami lakukan ini, yaitu gerakan hidup bersih indah dan sehat Ini berawal dari rasa tanggung jawab dari diri masing-masing terhadap lingkungan.

“Cara kerja kami adalah membereskan sampah yang masih berserakan di pinggir jalan, dengan tujuan agar Cianjur bersinar (bersih nan rapi) terutama di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Dengan kami mengadakan gotong royong lobaan (banyakan) ini, Jujun berharap, mudah-mudahan bisa menjadi atau menambah virus/energi positive bagi wilayah lain.

“Mudah-mudahan dengan memelihara dan mencintai lingkungan yang kita cintai ini, bisa menjadi barometer energi positif khususnya untuk kebersihan ketertiban keindahan dan kesehatan. Kami juga berterimakasih karena pemerintah Desa Bojong dan para ketua RT/RW, sudah mendukung pelaksanaan kegiatan bersih-bersih lingkungan,” ungkap dan harapnya.

Repoter   :  Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.