Kapolres Cirebon Kota Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas IAIN.

CIREBON KOTA,- sorottipikor.com |
Tentang Pembinaan dan Upaya Antisipasi Gangguan Keamanan serta Ketertiban di Lingkungan Lembaga Pendidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Merupakan tugas bersama, terutama aparat keamanan dalam hal ini kepolisian khususnya Polres cirebon Kota. Bertempat di Ruang Rapat Rektor Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah berlangsung kegiatan Pendatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Polres Cirebon Kota dengan Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon tentang Pembinaan dan Upaya Antisipasi Gangguan Keamanan serta Ketertiban di Lingkungan Lembaga Pendidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon penanggungjawab pelaksanaan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. SUMANTA M.Ag. Rabu (31.03.21) sekira jam 11.00 wib.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. SUMANTA M.Ag, Guru Besar Prof. Dr. H. SUGIARTO S.H, Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H. Kepala Biro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. SUBARJA M. Pd, Wakil Rektor 3 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. IMAN NAFIA M. Ag, Wakil Rektor 2 IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. KARTIMI M. Ag, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP ACEP ANDA S.H, serta Para Kabag dan Dekan Fakultas IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H. yang turut hadir melalui Kasubbag Humas Polres Ciko menyampaikan ” Suatu kehormatan bagi saya dan kebanggaan bagi saya, bisa hadir dalam acara Penandatangan Nota Kesepahaman antara Polres Cirebon Kota dengan Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Semoga Penandatangan Nota Kesepahaman ini Polres Cirebon Kota dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon bisa menjalin Koordinasi, Komunikasi dan Kolaborasi yang baik “. Jelas pria asli pasuruan jawa timur ini.

” Tidak henti – henti nya saya mengingatkan kepada Bapak Rektor, Guru besar, Kabag dan Para Dekan Fakultas dan seluruh tamu undangan pada hari ini bahwa Teroris atau tindakan Terorisme masih ada dan saya mengigatkan agar Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini bisa mengawasi mahasiswa atau mahasiswi agar tidak terpapar dengan kaum – kaum radikal ataupun bentuk radikalisme lain nya “. Tegas Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, S.H, SIK, M.H. melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Sementara Sambutan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. H. SUMANTA M.Ag menyampaikan ” Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini adalah Lembaga Pendidikan Islam dibawah nauangan Menteri Agama. Pengguruan tinggi ini dibentuk atas cita – cita dan perjuangan para ulama untuk bisa menyanggupi pendidikan di Wilayah III Cirebon dan seluruh Indonesia. Berdirinya Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada tahun 1965 “. Jelasnya.

Adapun isi Nota Kesepahaman MOU antara Polres Cirebon Kota dengan Universitas IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai berikut

a. Bahwa PIHAK PERTAMA bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat melalui kegiatan preemtif, preventif maupun represif dengan tetap memperhatikan kepentingan lembaga dan mahasiswa dalam kedudukannya sebagai generasi penerus bangsa yang harus dilindungi masa depannya.

b. Bahwa PIHAK KEDUA adalah Instansi yang bertanggungjawab di bidang pendidikan menjadi Institusi Pendidikan Tinggi IsIam yang unggul dan terkemuka dalam rangka pembentukan generasi unggul, berkarakter, memiliki moral, berkepribadian yang Nasionalis dan Agamis, terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan berakhlak mulia. Dengan memperhatikan perundang – undangan sebagai berikut :

1) Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

2) Undang – Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

3) Peraturan Presiden Nomor 48 tahun 2009 tentang perubahan alih status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri menjadi Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

4) Peraturan Kapolri No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *