Lomba Pentas PAI Tingkat Kabupaten Cianjur Secara Virtual.

Cianjur, – sorottipikor.com I 
Kendati pandemi copid-19 tak kunjung usai. Namun Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Cianjur Tahun 2021, harus tetap dilaksanakan.

Panitia pelaksana Pentas PAI SD Kab. Cianjur, berinisiatif dalam melaksanakan pentas tersebut secara virtual. Yang mana hal itu dilakukan, guna menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Dalam surat edarannya, Ketua panitia Pentas PAI SD Kab. Cianjur, Denden Abdussomad, S.Pd.I,M.Pd., menyampaikan, kenapa dilaksanakan secara virtual, tak lain adalah untuk menghindari kerumunan masa demi menjaga keamanan, keselamatan dan kesehatan seluruh Panitia, Dewan Juri dan Peserta lomba.

“Nah, untuk penampilan peserta lomba ini dilaksanakan di kecamatan masing-masing, dengan cara setiap peserta yang tampil direkam berupa vidio. Dan hasilnya akan diputar untuk dinilai oleh Dewan Juri di puncak acara kegiatan Pentas PAI tingkat Kabupaten Cianjur yang dipusatkan di Kecamatan Sukaresmi,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (28/03/2021).

Denden Abdussomad, melanjutkan, mengenai serangkaian acara kegiatan Pentas PAI tahun 2021 tingkat Kab. Cianjur, pendaftaran peserta mulai dibuka pada hari Jum’at, 26 Maret 2021 mulai pukul 13.00 – 22.00 WIB di Gedung PGRI Kec. Sukaresmi.

“Untuk penilaian, pemutaran video perlombaan dan penilaian oleh Dewan Juri, dilakukan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021, dari pukul 09.00 WIB s.d. selesai,” ujarnya.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasi PAIS Kemenag Kab. Cianjur, Koordik Kec. Sukaresmi, Ketua PC PGRI Kec. Sukaresmi. Ditambah,  selain panitia yaitu para Ketua KKGPAI Kec. se-Kab. Cianjur. Dan sebagai pembuka acaranya dari PAIS Kemenag Kab. Cianjur.

Adapun yabg menjadi sasarannya adalah, peserta didik Sekolah Dasar se-Kabupaten Cianjur. Kemudian Guru PAI dan Kepala Sekolah Dasar seKabupaten Cianjur, terus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG PAI SD) Kecamatan, serta para pengawas PAI dan unsur Dinas terkait lainnya.

Repoter   :  Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.