Kodim 0606 Kota Bogor Giat Komsos Bersama Aparat Pemerintah Tingkat Pusat di Tahun 2021

Bogor Kota,–Sorottipikor.com l -Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan S.l.P Bersama Jajaran Danramil 0606/Kota Bogor, Mengikuti Giat Komsos Aparat Pemerintah Tingkat Pusat TA. 2021 yang di pimpin Brigjen TNI Toto Nurwanto (Waas Bid Tahwil, Komsos dan Bakti TNI), Bertempat di Hotel Lorin Jl Lingkar Luar Bogor Km 32 Sentul, Rabu (24/3/2021).

Dalam kegiatannya acara ini sekaligus pelaksanaan Zoom Metting Vicon Jajaran Korem Seindonesia, acara Komsos Aparat Pemerintahan Tingkat Pusat TA. 2021 kali ini mengusung Tema ” Sinergitas dalam Perencanaan Pembangunan Tata Ruang Daerah dengan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Yang Tangguh”. Yang di lkuti Oleh Para Danrem Dari Kodam Jaya dan Kodam lll/Siliwangi, Para Dandim, Danramil, Camat dan Sekda Se Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Brigjen TNI Toto Nurwanto S.E ( Waaster Kasad), Brigjen TNl Achmad Fsuzi S.l.P., M.M Danrem 061/SK, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan S.l.P, Pasiter Dim 0606/Kota Bogor Mayor lnf Jasmungin, Brigjen TNI Abdul Said (Dirsismet Pusterad).

Menurut Waaster Kasad (Brigjen TNI Toto Nurwanto S.E) dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Komsos Aparat Pemerintahan ini adalah untuk Pembangunan tata ruang daerah dengan tata ruang wilayah pertahanan sehingga dapat rakyat dan bangsa dan negara yang kita cintai Bersama”. ucapnya.

“Untuk itu kita wajib saling percaya diri untuk ikut program pemerintah dalam pembangunan bidang pertahanan daerah tetap tetapi masyarakat tidak aktif dalam kegiatan ini yaitu identitas dalam pembangunan tata ruang daerah dengan tata ruang wilayah Pertahanan 1″lanjutnya.

“Sebagai mana yang tertuang dalam undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional bab 2 pasal 24 B yaitu menjamin terciptanya integrasi sinkronisasi dan Sinergi baik antar daerah”tutupnya.

Pelaksanaannya kegiatan Komsos Pemerintahan Tingkat Pusat TA. 2021 dilaksanakan selama dua hari (24/03).

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel lnf Roby Bulan S.l.P berharap semoga dengan adanya Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk pemerintah memberikan kontribusi yang positif, Penataan Ruang Wilayah Pertahanan Perlu dilakukan Secara Koordinasi, Terintegrasi dan Sinkron antara Kementerian/Lembaga dan Pemerintah daerah Terkait, diperlukan Langkah langkah yang Sistematis dan Terencana dalam pembangunan dan Pengelolaan Wilayah pertahanan dalam Kesatuan Langkah Koordinatif yang Kuat”, Ucap Dandim .(Fahrizoon)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *