Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Pimpin Upacara  Pelantikan dan Sumpah 330 Prajurit Bintara Otsus TNI AD.

Bandung, — sorottipikor.com I
Pandemi Covid- 19 bukan lagi rahasia umum. Namun, tak menyurutkan bagi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebagai Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi untuk memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara OTSUS TNI AD Tahun Anggaran 2020/2021, dilanjutkan pelantikan dan penyumpahan.

Upacara tersebut dilaksanakan melalui video conference. Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebagai Irup bertempat di Ruang Padmawira Rindam lll/Slw Jalan Menado Kota Bandung, sedangkan pasukan dan sebagai Komandan Upacara dipimpin oleh Komandan Secaba Rindam III/Slw Letkol Inf Andi Hasbullah, bertempat di lapangan Patriot Secaba Rindam III/Slw Jalan Sindanglaya Bihbul Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Jabar, Selasa (23/3/2021).

Dalam pelaksanaan penutupan pendidikan pertama Bintara Otsus TNI AD juga dilakukan pelantikan dan penyumpahan kepada Prajurit Bintara baru sebanyak 330 personel, dilaksanakan secara virtual jarak jauh, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sedangkan yang hadir di ruang Padmawira Rindam III/Slw, selain Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, juga hadir Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syaripudin, Kakesdam III/Slw, Aspers Kasdam III/Slw, Danrindam III/Slw, Wakajasdam III/Slw, dan Wakaajendam lll/Slw.

Dalam vicon, Pangdam III/Siiwangi menyampaikan, bekal ilmu yang telah di dapat, itu merupakan dasar bekal para prajurit yang dilantik tentunya untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Bintara Angkatan Darat. Setelah ini, nanti para Bintara akan mengikuti pendidikan dasar kecabangan masing-masing.

“Kalian telah resmi menjadi prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua (Serda). Untuk itu, jaga sikap, perilaku, serta menyesuaikan diri dengan pola kehidupan dan etika seorang prajurit TNI,” ungkapnya.

Selain itu, para prajurit juga untuk selalu berpedoman dan mengaplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat.

Pangdam juga berpesan, dengan kondisi saat ini akibat merebaknya Covid-19. Maka untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, seluruh prajurit yang baru dilantik untuk mengikuti aturan pemerintah yang telah ditentukan, baik selalu menjaga jarak, mencuci tangan serta selalu menggunakan masker. (Pendam III/Siliwangi).

Repoter   :  Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.