Laskar Merah Putih Markas Cabang Cianjur Dukung Swasempada Jagung.

Cianjur, – Sorottipikor.com l 
Laskar Merah Putih Markas Cabang (LMP MACAB) Cianjur, mendukung penuh upaya swasempada jagung di Kab. Cianjur. Saat ini Dinas Pertanian Kab. Cianjur melaksanakan penanaman jagung, yang berlokasi di Kecamatan Bojongpicung dengan menggaet ormas tersebut.

Dukungan tersebut dilakukan untuk mensukseskan program penanaman jagung, demi terwujudnya swasembada jagung tahun 2025 di Kab. Cianjur.

Ketua LMP MACAB Cianjur, Solihin S.H, mengatakan, lembaga yang dipimpinnya itu mendukung penuh semua program pemerintah, terutama dibidang pertanian.

“Hari ini pemerintah melalui Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan penanaman jagung. Sebagai bentuk dukungan, kami di LMP MACAB Cianjur siap menyediakan lahan pertanian untuk ditanami jagung,” kata Solihin, Kamis (18/02/2021 ).

Dalam pelaksanaannya nanti, lanjut Solihin, pihaknya akan bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (GAPOKTAN), sekaligus akan memberdayakan kader LMP ditingkat Kecamatan (MAC) serta tingkat desa (MARAN).

“Ya, hal itu dilakukan bertujuan untuk mewujudkan suksesnya swasembada jagung di Kab. Cianjur benar-benar tercapai,” pungkasnya.

Sekretaris LMP MACAB Cianjur, Dede Koswara, menambahkan, kegiatan seperti ini bukan kali pertama dilakukan, tetapi memang sudah jadi bagian dari program kami.

“Kami memang sudah terbiasa dilibatkan dalam program pemerintah Kab. Cianjur. Dan keikutsertaan dalam program penanaman jagung ini pun adalah salah satu bukti kemitraan kami dengan pemerintah,” tambahnya.

Repoter   :  Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.