954 KPM Kembali Mendapatkan Bantuan BST Tahap 2 Tahun 2021 di Empat Desa Kecamatan Karangtengah Cianjur.

Cianjur, – Sorottipikor.com l 
Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2 tahun anggaran 2021, di Kecamatan Karangtengah didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Pelaksanaan berlangsung di aula Desa Bojong , Karangtengah, Cianjur, Rabu (17/02/2021).

Penerima bantuan (KPM) yang berasal dari empat desa seKecamatan Karangtengah, turut diundang dalam pendistribusian BST tersebut. Dalam pelaksanaannya penyelenggara sengaja mengatur jadwal kedatangan KPM atau digilir perdesa, hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan.

Berikut jumlah penerima manfaat BST yang di bagikan pada hari Rabu (17/02/2021) di aula Desa Bojong . Desa Bojong sebanyak 422 KPM, Sabandar  263 KPM, Sukataris 142 KPM dan Sindanglaka 127KPM.

Adanya bantuan dana BST tersebut, jelas sangat diantusiasi pemerimanya, terlebih disaat musim pandemi Covid-19 sekarang ini. “Alhamdulillah, eni dapat bantuan sebesar Rp. 300.000,- dari pemerintah dalam program BST di saat Pandemi Covid-19 ini,” eni kp bojong Rt 02 Rw 11 ungkapnya

Ditemui di lokasi pembagian BST, petugas dari Kantor Pos Kab. Cianjur, Ramat Sumirat menyampaikan, pada hari ini sebanyak 954 KPM dari empat desa seKecamatan Karangtengah diundang untuk menerima bantuan BST. Dalam pelaksanaannya kita berkoordinasi dengan pihak Desa Bojong, untuk mengatur mekanisme pendistribusiannya.

“Untuk pembagian BST ini kita mengatur jadwal secara bergilir dari masing-masing desa. Dan alhamdulillah pada pukul 12.00 WIB, sudah tersalurkan kurang lebih sebanyak 422 KPM,” ucapnya.

Selama pelaksanaannya, lanjut Rahmat , berjalan dengan lancar dalam pendistribusian , tidak ditemukan adanya masalah, artinya semua berjalan sesuai skejul panitia penyelenggara.

“Pendistribusian berjalan lancar, dan saat ini semua sudah tersalurkan . Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, sedikitnya bisa membantu meringankan beban masyarakat,” harap dan tandasnya.

Repoter  :   Arif.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.